Biden Mengampuni Utang Pendidikan Mahasiswa sebesar $136 miliar

Presiden AS Joe Biden tiba untuk naik ke Air Force One di Joint Base Andrews, Maryland, pada 15 Agustus 2023.

Andrew Caballero-Reynolds | AFP | Getty Images

Ini adalah saat yang tepat untuk menghilangkan utang pendidikan Anda.

Meskipun rencana Presiden Joe Biden untuk membatalkan hingga $400 miliar utang mahasiswa untuk puluhan juta orang Amerika digagalkan pada musim panas di Mahkamah Agung, pemerintahannya telah menjelajahi semua wewenang yang ada untuk mengurangi utang pendidikan.

Sebagai hasilnya, lebih dari 3,7 juta orang Amerika telah menerima pembatalan pinjaman selama masa jabatan Biden, dengan total bantuan sebesar $136,6 miliar.

Dalam wawancara eksklusif baru-baru ini dengan CNBC, Rep. James Clyburn, D-S.C., yang telah menjadi advokat vokal bagi peminjam pinjaman mahasiswa, mengatakan bahwa ia telah mendengar dari Departemen Pendidikan AS bahwa setiap dua bulan selama empat tahun ke depan, 75.000 orang lainnya akan memenuhi syarat untuk membatalkan utang mereka karena perubahan dalam rencana pembayaran berdasarkan penghasilan dan Pengampunan Pinjaman Layanan Publik.

Berikut yang harus diketahui oleh para peminjam tentang program-program tersebut dan pilihan bantuan lainnya.

Rencana pembayaran berdasarkan penghasilan

Rencana pembayaran berdasarkan penghasilan, yang berasal dari tahun 1994, memungkinkan peminjam pinjaman mahasiswa membayar sebagian dari penghasilan diskresioner mereka untuk melunasi utang mereka setiap bulan, dan untuk membatalkan utang yang tersisa setelah jangka waktu tertentu. Ada empat rencana yang berbeda.

Namun banyak peminjam yang membayar ke dalam sistem selama bertahun-tahun tanpa mendapatkan pembatalan yang dijanjikan tersebut, kata ahli pendidikan tinggi Mark Kantrowitz.

“Pembuat pinjaman tidak mencatat jumlah pembayaran yang memenuhi syarat,” kata Kantrowitz dalam sebuah wawancara CNBC sebelumnya.

Lebih lanjut dari Keuangan Pribadi:
‘Loud budgeting’ sedang naik daun
Generasi Z dan milenial ingin berinvestasi — tapi banyak yang tidak melakukannya
Orang Amerika tidak dapat membayar pengeluaran tak terduga sebesar $1.000

MEMBACA  NASA memantulkan laser dari perangkat berukuran sebesar kue di bulan

Pemerintahan Biden telah mengevaluasi jutaan akun pinjaman peminjam untuk melihat apakah mereka seharusnya mendapatkan pembatalan utang. Sejauh ini, lebih dari 930.000 orang telah mendapat manfaat, dengan total pembatalan utang lebih dari $45 miliar.

Sebagian besar orang dengan pinjaman mahasiswa federal memenuhi syarat untuk rencana pembayaran berdasarkan penghasilan, dan dapat meninjau opsi-opsi dan mengajukan permohonan di Studentaid.gov.

Baru-baru ini, Departemen Pendidikan juga mengumumkan bahwa mereka akan segera membatalkan utang mereka yang telah membayar selama satu dekade atau lebih dan awalnya mengambil pinjaman $12.000 atau kurang. Untuk memenuhi syarat, para peminjam harus terdaftar dalam rencana Saving on a Valuable Education (SAVE) administrasi.

Pengampunan Pinjaman Layanan Publik

Mengikuti program Pengampunan Pinjaman Layanan Publik telah terkenal sulit.

Program ini, yang ditandatangani menjadi undang-undang oleh mantan Presiden George W. Bush pada tahun 2007, memungkinkan pegawai non-profit dan pemerintah tertentu untuk membatalkan pinjaman mahasiswa federal mereka setelah 10 tahun pembayaran tepat waktu.

Biro Perlindungan Keuangan Konsumen pada tahun 2013 memperkirakan bahwa seperempat pekerja Amerika berhak.

Namun, setelah mendapatkan informasi yang salah dari pemberi pinjaman mereka tentang persyaratan program, jutaan peminjam mengalami hambatan. Orang-orang sering menemukan bahwa beberapa atau semua pembayaran yang memenuhi syarat mereka tidak dihitung karena mereka memiliki pinjaman atau terdaftar dalam rencana pembayaran yang tidak dicakup oleh inisiatif ini.

Paul Morigi | Getty Images

Pemerintahan Biden telah berusaha untuk membalik tren peminjam yang dikeluarkan dari bantuan ini karena teknis. Mereka telah memperluas kelayakan dan memungkinkan orang untuk mengajukan kembali permohonan bantuan, asalkan mereka bekerja di sektor publik dan melunasi utang mereka.

Sebanyak 790.000 pelayan publik telah melunasi utang mereka sebagai hasilnya, dengan total bantuan lebih dari $56 miliar.

MEMBACA  Perang Chip Semakin Memanas dengan Subsidi Biden Siap Membuat Dampak

Dengan alat bantu PSLF, para peminjam juga dapat mencari daftar pemberi kerja yang memenuhi syarat dalam program ini dan mengakses formulir sertifikasi pemberi kerja. Mereka juga dapat mempelajari semua persyaratan program di Studentaid.gov.

Pembebasan Total dan Permanen karena Cacat

Pemerintahan Biden juga telah membebaskan utang mahasiswa lebih dari 510.000 peminjam yang cacat. Bantuan sebesar $11,7 miliar diberikan melalui Pembebasan Total dan Permanen karena Cacat.

Departemen Pendidikan telah menjadi lebih baik dalam mengidentifikasi peminjam yang cacat dan membutuhkan bantuan ini dengan mengakses informasi dari Administrasi Keamanan Sosial, kata Kantrowitz.

Peminjam mungkin memenuhi syarat untuk pembebasan TPD jika mereka menderita cacat mental atau fisik yang parah, permanen, dan mencegah mereka bekerja. Bukti cacat dapat berasal dari seorang dokter, Administrasi Keamanan Sosial, atau Departemen Veteran.

Pertahanan Peminjam

Sebanyak 1,3 juta peminjam telah meninggalkan utang mereka selama beberapa tahun terakhir berkat Pembebasan Pinjaman Pertahanan Peminjam. Mereka mendapatkan bantuan sebesar $22,5 miliar.

Peminjam dapat memenuhi syarat untuk pembebasan jika sekolah mereka tiba-tiba ditutup atau mereka ditipu oleh perguruan tinggi mereka.

Pemerintahan Biden telah memproses aplikasi ini dengan lebih cepat dan telah mulai mempertimbangkan kasus-kasus secara kelompok daripada mengharuskan setiap peserta sekolah membuktikan bahwa mereka telah disesatkan.

“Peminjam yang terkena oleh keadaan serupa harus membatalkan pinjaman mereka sebagai sebuah kelompok,” kata Kantrowitz.

Orang yang berpikir mereka mungkin memenuhi syarat dapat mengajukan permohonan dengan Departemen Pendidikan.

\’Rencana B\’ pengampunan masih mungkin

Pemerintahan Biden juga sedang bekerja untuk merevisi rencana pengampunan yang luas agar sesuai secara hukum.

Untuk melakukannya, mereka telah berupaya untuk mempersempit bantuan dengan fokus pada kelompok-kelompok tertentu, termasuk mereka dengan saldo yang lebih besar dari jumlah yang mereka pinjam awalnya dan mahasiswa dari sekolah-sekolah berkualitas meragukan. Peminjam yang mengalami “kesulitan keuangan” juga dapat mendapatkan pembatalan pinjaman, meskipun belum jelas bagaimana kategori ini akan didefinisikan.

MEMBACA  3 Saham Kecerdasan Buatan (AI) Dengan Potensi Lebih Besar Daripada Cryptocurrency Mana Pun

Presiden mungkin akan mencoba memberikan bantuan tersebut sebelum bulan November.

“Pemilihan masih jauh, dan ada tanda-tanda bahwa pemerintahan Biden telah meningkatkan program bantuan utangnya,” kata Noah Rosenblum, profesor asisten hukum di Universitas New York.

Rencana alternatif tersebut, yang dikenal sebagai “Rencana B” Biden, dapat membatalkan utang mahasiswa hingga 10 juta orang, menurut perkiraan.