WSBP Memperoleh Kontrak Baru Rp69,42 M, Mendukung Proyek Tol Probolinggo-Banyuwangi

loading…

Waskita Beton mendukung pembangunan proyek tol Probolinggo-Banyuwangi paket 3. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) mendirikan Batching Plant Proban sekitar 8 km dari lokasi proyek pembangunan jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi Paket 3. Batching plant ini diharapkan dapat memudahkan produksi produk readymix di lokasi proyek dan akan dimulai pada akhir Mei 2024.

\”Batching Plant Proban ini dapat menjadi support penuh pelaksanaan proyek pembangunan Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi Paket 3, serta menyerap pasar retail yang ada di sekitar lokasi proyek,\” kata Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto, Rabu (15/5/2024).

Tol Probolinggo-Banyuwangi Paket 3 membentang dari Probolinggo sampai Situbondo Jawa Timur ini merupakan proyek milik PP-WIKA-Waskita KSO. Dalam proyek tol ini, WSBP menjadi main supplier beton berupa readymix dan precast dengan nilai kontrak baru sebesar Rp69,42 miliar.

Total readymix yang disuplai adalah 63 ribu m3 setara Rp50,8 miliar dan precast sebanyak 1.810 balok atau setara Rp18,5 miliar. Adapun proses pengiriman produk precast ditargetkan selesai pada 28 Juni 2024 sedangkan produk readymix ditargetkan pada akhir tahun atau 31 Desember 2024.

Untuk produk precast, WSBP menyuplai produk berupa 1.820 balok yang terdiri dari 94 balok PC-I, 50 balok Spun Pile D600 Type C, dan 1.676 balok Square Pile Type C. Produk precast ini akan diproduksi dari Precast Plant WSBP Prambon yang kemudian akan dikirim menggunakan truk trailer ke lokasi proyek tol.

Sedangkan untuk produk readymix terdiri dari Kelas E Slump 10±2 NFA, Kelas C Slump 10±2 NFA, Kelas B1 Slump 10±2 NFA, Kelas B2 Slump 10±2 NFA, dan Kelas P Slump 10±2 NFA. Produk yang digunakan di Tol Probolinggo-Banyuwangi Paket 3 ini diproduksi langsung di Batching Plant Proban yang dibuat sekitar lokasi proyek.

MEMBACA  KPK Mencegah Mantan Ketua DPD Gerindra Malut dari Keluar Negeri dalam Kasus Korupsi Gubernur Abdul Gani Kasuba

\”Dengan adanya Batching Plant ini, kualitas beton yang dihasilkan diharapkan berkualitas tinggi dan tentunya konsisten. Tentunya dengan tidak mengabaikan efisiensi waktu dan biaya produksi,\” ujar Fandy.

Pendirian Batching Plant Proban ini juga membuktikan dedikasi WSBP dalam mendukung pembangunan infrastruktur yang berkualitas di Indonesia. WSBP siap menyediakan solusi beton yang handal dan inovatif, memastikan kelancaran serta keberlangsungan proyek Tol Probolinggo-Banyuwangi Paket 3.

\”Dengan jadwal produksi yang tertarget, WSBP yakin dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mempercepat pembangunan jalan tol yang menjadi tulang punggung konektivitas negara,\” ungkapnya.

(nng)

\”