Wakil Presiden Amin Akan Memberikan Suara di Depok, Jawa Barat, Mendorong Partisipasi Pemuda

Jakarta (ANTARA) – Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan istrinya berencana untuk menggunakan hak pilih mereka dalam Pemilihan Umum 2024 di Kota Depok, Jawa Barat, pada hari Rabu.

“Wakil Presiden Amin dan Ibu Wury akan menggunakan hak pilih mereka di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, sekitar pukul 9 pagi di TPS 33, Arcadia Mediterania Park,” kata Masduki Baidlowi, juru bicara Amin, dalam pernyataan dari Sekretariat Wakil Presiden di Jakarta pada hari Selasa.

Baidlowi menyatakan bahwa Amin dan Wury akan menggunakan hak pilih mereka untuk memilih calon presiden dan wakil presiden pilihan mereka, serta anggota legislatif.

Ia memperpanjang ajakan wakil presiden kepada masyarakat Indonesia untuk ikut serta dalam memastikan kelancaran pergantian kekuasaan di negara ini dengan menggunakan hak pilih mereka di tempat pemungutan suara.

“Wakil presiden mengajak masyarakat, terutama generasi muda, untuk menggunakan hak pilih. Perlu dicatat bahwa pemilih pemula mencakup sekitar 52 persen dari total jumlah pemilih terdaftar dalam pemilihan ini, artinya 106 juta pemilih berusia di bawah 40 tahun,” ujar Baidlowi.

Demi semangat generasi muda, ia mengatakan bahwa Amin mendorong semua pemilih yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam pemilihan yang akan datang dengan harapan membawa negara ini lebih dekat dengan Visi Indonesia Emas 2045.

“Masyarakat dapat menunjukkan dukungan konkret mereka dengan menggunakan hak pilih di tempat pemungutan suara,” tegasnya.

Amin menekankan bahwa suara setiap individu memiliki nilai dalam demokrasi, kata Baidlowi.

“Suara dalam pemilihan umum tidak hanya akan menentukan pemimpin berikutnya, tetapi juga akan membimbing Indonesia dalam menentukan arah kebijakannya,” tutupnya.

Berita terkait: Bawaslu menemukan 355 pelanggaran selama kampanye pemilihan di media sosial

MEMBACA  Ganjar Membahas Program Makan Siang Gratis untuk Mengurangi Keliru dalam Pertumbuhan Anak

Berita terkait: Presiden, Ibu Negara akan menggunakan hak pilih di TPS Gambir

Penerjemah: Rangga P, Tegar Nurfitra
Editor: Anton Santoso
Hak Cipta © ANTARA 2024