Tim Nasional Indonesia Mendapatkan Penguatan Tambahan Menjelang Piala Asia

Sabtu, 30 Desember 2023 – 21:00 WIB

VIVA – Dua pemain lagi telah bergabung dan langsung ikut dalam sesi latihan tim nasional Indonesia di Antalya, Turki. Mereka adalah Rafael Struick dan Ivar Jenner.

Baca Juga :

Striker Bologna Tak Mau Main untuk Timnas Indonesia, Cuma Pilih Belanda

Keduanya tiba di Antalya Kamis malam waktu setempat, 28 Desember 2023 kemudian di hari berikutnya, Jumat (29/12) pagi langsung ikut sesi latihan gym di hotel. Sebelumnya, Jordi Amat sudah lebih dahulu bergabung.

Mereka berdua sangat senang dan bersemangat bisa kembali bergabung dengan rekan-rekannya yang lain. Apalagi Ivar yang sebelumnya mengalami cedera yang cukup lama.

Baca Juga :

Sejumlah Nama Baru Bakal Dipanggil di TC Timnas Indonesia U-20 Tahap 2

“Saya senang berada di sini setelah perjalanan kemarin. Ini adalah sesi latihan gym pertama saya. Saya sangat bersemangat,” ujar Rafael.

Dia mengungkapkan bahwa kondisinya saat ini baik dan ia siap bermain. “Saya siap bermain, saya sangat bersemangat ingin bermain di timnas,” tegasnya.

Baca Juga :

Piala Asia: Timnas Indonesia Siapkan Kejutan

“Saya siap untuk Piala Asia, untuk itu, saya menyiapkan diri dalam beberapa minggu terakhir agar bisa memberikan yang terbaik bagi tim, untuk menjadi tim yang kuat,” kata Rafael.

Bicara mengenai peluang Indonesia di Piala Asia tahun depan, Rafael mengatakan bahwa ada peluang positif bagi Indonesia.

“Lawan kita kuat, tapi kita juga tim yang kuat dan bagus, jadi saya rasa kita punya peluang, jika kita bekerja keras, kita akan mengambil peluang itu. Semoga kita bisa lolos hingga tahap knock out lebih dulu,” tambahnya.

Sementara itu, Ivar mengungkapkan hal yang serupa dengan Rafael, “Sama dengan Rafael, saya juga bersemangat ikut pemusatan latihan di Antalya ini dan juga bisa bermain kembali bersama timnas. Sebelumnya saya mengalami cedera dalam waktu yang cukup lama, dua hingga empat bulan. Saya sangat senang bisa bermain lagi untuk Indonesia. Hari ini kami melakukan sesi latihan di gym, melatih kaki, bagian atas tubuh, serta segalanya,” jelasnya.

MEMBACA  Janji Jonatan Christie Setelah Gagal di Babak Pertama French Open 2024

Setelah cedera, Ivar yakin bahwa kondisinya saat ini baik. “Kondisi saya semakin membaik, namun saya belum bermain lagi sejak cedera, jadi sekarang saya bisa bermain. Pertandingan pertama bersama timnas, saya sangat senang,” tegasnya.

Terakhir, mengenai peluang Indonesia, dia mengatakan bahwa ia siap untuk Piala Asia. “Saya pikir kita memiliki tim yang bagus. Tetapi juga memiliki lawan yang bagus. Saya pikir kita bisa mengalahkan mereka. Jadi itu juga yang membuat saya bersemangat,” ujarnya.

“Kita adalah tim yang bagus dengan lawan yang kuat, saya pikir kita bisa mengalahkan mereka. Jadi, kita akan lihat nanti,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya

“Lawan kita kuat, tapi kita juga tim yang kuat dan bagus, jadi saya rasa kita punya peluang, jika kita bekerja keras, kita akan mengambil peluang itu. Semoga kita bisa lolos hingga tahap knock out lebih dulu,” tambahnya.