Revitalisasi Stadion GBK Dipercepat, Siap Menyambut Jepang dan Arab Saudi dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Proses revitalisasi Stadion GBK tengah dikebut untuk menyambut kedatangan Timnas Indonesia yang akan menjamu Jepang dan Arab Saudi dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Revitalisasi stadion tersebut telah selesai pada bulan Oktober 2024.

Saat ini, Timnas Indonesia bermarkas sementara di Stadion Utama Gelora Bung Tomo ketika melawan Australia pada bulan September 2024. Namun, mereka dijadwalkan akan kembali ke Stadion Utama Gelora Bung Karno pada bulan November 2024.

Kepala Divisi Pembangunan dan Pemeliharaan Gelora Bung Karno, David Prastyan, mengatakan bahwa proses revitalisasi terus berlangsung untuk meningkatkan kualitas lapangan. Dia memastikan bahwa tim asuhan Shin Tae-yong dapat kembali bermain di stadion tersebut pada bulan November 2024.

Pantauan di lapangan menunjukkan bahwa rumput lama stadion telah dicabut dan saat ini sedang dilakukan perataan tanah. Proses revitalisasi diharapkan selesai pada akhir Juli dengan penanaman rumput baru.

David juga menyebutkan bahwa pertumbuhan rumput akan dipantau secara detail untuk memastikan kualitasnya. Hal ini dilakukan agar rumput dapat tumbuh dengan baik dan berkualitas.

(sto)

MEMBACA  Serbuan warisan dan pajak mobil listrik untuk menurunkan utang, kata IMF