Pria ini bersedia pergi ke Aceh dengan paspor karena harus transit terlebih dahulu di Kuala Lumpur

Kamis, 4 April 2024 – 09:49 WIB

Jakarta – Tradisi mudik saat Lebaran memang sudah lazim di Indonesia. Mudik merujuk pada perjalanan pulang kampung atau ke kota asal untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga dan kerabat.

Banyak individu yang tinggal atau bekerja di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, atau Bandung, melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman mereka untuk merayakan Lebaran bersama keluarga tercinta. Tradisi ini sering dijadikan momen yang ditunggu-tunggu untuk berkumpul, bermaaf-maafan, dan merayakan kebersamaan. Namun, biaya mudik tidaklah murah dan bahkan bisa meningkat secara signifikan.

Hal tersebut mendorong para pemudik untuk memesan tiket akomodasi jauh-jauh hari. Baru-baru ini, viral di media sosial mengenai seorang pria yang harus transit ke Kuala Lumpur, Malaysia sebelum melanjutkan perjalanan ke Aceh. Pria tersebut terlihat berada di bandara Soekarno Hatta Cengkareng untuk menuju kampung halamannya di Aceh. Video unggahannya telah menjadi viral dan mendapat beragam komentar dari warganet.

MEMBACA  Perusahaan Pertambangan Ini Siap Mengepung Dasar Laut