Pertamina Menangani Kebocoran Pipa BBM di Tuban Secara Cepat

PT Pertamina Patra Niaga telah menangani kebocoran yang terjadi pada pipa di Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) Tuban, Jawa Timur, dengan cepat. Kejadian tersebut terjadi pada Senin (10/6) sekitar Pukul 02.00 WIB.

Langkah pertama yang diambil adalah memastikan dinding pengamanan mampu menghalangi rembesan agar tidak meluas (auto protection). Selain itu, Pertamina juga menggunakan vacuum truk dan oil absorbant untuk menangani minyak yang keluar.

Untuk menjaga keselamatan warga sekitar, Pertamina melakukan evakuasi terhadap warga Desa Tasikharjo meskipun permukiman tersebut berjarak cukup jauh dari Terminal BBM Tuban.

Area Manager Communication, Relation & CSR Jatimbalinus Ahad Rahedi mengatakan bahwa kondisi sudah mulai membaik dan penyebab kebocoran masih dalam proses investigasi. Dia juga memastikan bahwa penyaluran BBM ke masyarakat Tuban dan sekitarnya tetap berjalan lancar.

Penanganan yang cepat dan tanggap dari Pertamina Patra Niaga dalam mengatasi kebocoran pipa di Terminal BBM Tuban merupakan upaya untuk memastikan keselamatan masyarakat dan lingkungan sekitar.

MEMBACA  Pusat Rumput Laut Diluncurkan, Peringatan Bencana Dibahas di Forum Air