Pendaftaran Seleksi Media Center Haji 2024 Telah Dibuka, Ditutup pada tanggal 7 Januari

memuat…

PPIH Arab Saudi telah menghentikan seorang sopir Bus Shalawat yang mengangkut jemaah haji dari negara lain. Kemenag telah membuka pendaftaran Media Center Haji (MCH) 2024 mulai dari 29 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024. FOTO/SINDOnews/SUCIPTO

JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag) telah membuka seleksi Media Center Haji (MCH) untuk musim haji 1445 H/2024 M. Pendaftaran seleksi dibuka mulai 29 Desember 2023 sampai 7 Januari 2024.

Pendaftaran seleksi MCH 2024 dilakukan secara online melalui aplikasi Pusaka yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store pada menu Seleksi MCH 2024.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami mengundang rekan-rekan media dan Humas Kemenag untuk terlibat sebagai anggota MCH dalam penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M,” kata Staf Khusus Menteri Agama Wibowo Prasetyo di Jakarta, Jumat (29/12/2023).

MCH merupakan pusat kegiatan peliputan, informasi, dan publikasi tentang kegiatan penyelenggaraan ibadah haji, baik di Tanah Air maupun di Arab Saudi. MCH menjadi pusat informasi penyelenggaraan ibadah haji bagi masyarakat.

Wibowo menjelaskan bahwa seleksi MCH dilakukan dalam empat tahap, yaitu seleksi administrasi, paparan program, CAT (Computer Assisted Test), dan Wawancara.

“Peserta yang lulus seleksi administrasi akan diundang oleh Biro Hubungan Masyarakat, Data, dan Informasi (Biro HDI) Kemenag untuk mengikuti paparan program,” terang Wibowo.

“Sementara seleksi CAT dan wawancara akan diselenggarakan oleh Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah bersamaan dengan seleksi PPIH Arab Saudi dari unsur lainnya,” tambahnya.

(abd)

MEMBACA  Joe Biden Tidak Mengakui Lembaga ICC dalam Surat Penangkapan PM Israel Netanyahu