Model Rolls-Royce milik Sandra Dewi yang Menunggak Pajak dan Disita oleh Kejagung Berbeda

Seorang jurnalis berpengalaman melaporkan:

Rabu, 3 April 2024 – 14:42 WIB

Jakarta, 3 April 2024 – Belakangan ini, mobil mewah Rolls-Royce milik Sandra Dewi menjadi perhatian publik setelah suaminya, Harvey Moeis, menjadi tersangka korupsi. Namun, ternyata mobil Rolls-Royce yang disita oleh Kejaksaan Agung berbeda model dengan yang menjadi hadiah untuk Sandra Dewi.

Sandra Dewi menerima Rolls-Royce Ghost sebagai hadiah ulang tahunnya yang ke-40 dari Harvey. Seperti yang terlihat dalam video yang diunggah di Instagram Stories Sandra Dewi pada saat itu.

Dalam video tersebut terlihat Harvey Moeis bersama Sandra Dewi dan kedua anak mereka menyaksikan proses pengungkapan mobil mewah Rolls-Royce yang menjadi hadiah ulang tahun Sandra Dewi. Mobil tersebut adalah Rolls-Royce Ghost dengan pelat nomor Sandie.

Sandra Dewi juga mengunggah foto logo Rolls-Royce dengan tulisan “Special Ordered for SDW”. Pelat nomor mobil tersebut juga spesial karena menggunakan inisial nama Sandra Dewi, yaitu B 1 SDW.

Menurut informasi dari Pajak Kendaraan Bermotor Provinsi Banten, mobil tersebut adalah Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase tahun 2013 dengan mesin 6.592 cc, dan pajaknya sudah jatuh tempo pada 4 Maret 2024. Pemilik mobil ini harus membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sebesar Rp99.786.300 dan SWDKLLJ Rp143.000 per tahun. Namun, mobil tersebut terdaftar atas nama perusahaan, bukan atas nama Sandra Dewi atau suaminya.

Tim penyidik dari Kejaksaan Agung dilaporkan telah melakukan penggeledahan di kediaman Tersangka Harvey Moeis di Jakarta. Mereka menyita dua unit mobil mewah milik suami artis Sandra Dewi yang diduga terkait dengan kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah di PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

Selain itu, Rolls-Royce yang disita oleh Kejaksaan Agung ternyata berbeda model dengan yang sedang viral karena nunggak pajak, yaitu Rolls-Royce Cullinan. Rolls-Royce Cullinan merupakan SUV perdana dari pabrikan mobil mewah asal Inggris tersebut dan dirilis pertama kali pada tahun 2018. Rolls-Royce Cullinan memiliki dimensi yang besar dengan mesin berkapasitas 6,75 liter twin turbo V12.

MEMBACA  Senator Joe Lieberman, yang merupakan pasangan calon Al Gore, meninggal pada usia 82 tahun.

Ini adalah laporan dari seorang jurnalis berpengalaman.