Modal Chelsea Menyongsong Pertandingan dengan Manchester City setelah Menang melawan Crystal Palace

loading…

Kemenangan atas Crystal Palace Jadi Modal Chelsea Hadapi Manchester City. Foto: Reuters

LONDON – Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino mengatakan kemenangan atas Crystal Palace akan menjadi motivasi timnya untuk mengalahkan Manchester City. Meski kesulitan untuk mengalahkan The Eagles -julukan Crystal Palace, tetapi ia menilai Chelsea layak untuk mendapatkan poin penuh.

Chelsea berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Crystal Palace di pertandingan ke-24 Liga Inggris 2023/2024. Berlangsung di Selhurst Park Stadium, Selasa (13/2/2024), The Blues -julukan Chelsea- harus tertinggal terlebih dahulu usai Jefferson Lerma (30′) menjebol gawang Dorde Petrovic.

Meski harus tertinggal terlebih dahulu, tetapi Chelsea mampu bangkit untuk mengamankan poin penuh. Conor Gallagher (47′, 90+1′) dan Enzo Fernandez (90+4′) sukses menyelamatkan Chelsea dari kekalahan.

Kemenangan atas Crystal Palace membuat Chelsea menghentikan dua kekalahan beruntun. Alhasil, Chelsea menempati posisi ke-10 dengan 34 poin.

Sementara Mauricio Pochettino mengatakan pada babak pertama, Chelsea tampil dengan tempo lambat tetapi mampu bangkit untuk bisa mencetak tiga gol. Bahkan, ia mengatakan timnya benar-benar pantas untuk mendapatkan kemenangan.

“Babak pertama kami sangat lambat dan datar. Kami sangat kecewa selama 45 menit, namun di babak kedua kami memulai pertandingan dengan cara yang seharusnya. Pada akhirnya, saya pikir kami pantas mendapatkannya,” kata Mauricio Pochettino dikutip dari Football London, Selasa (13/2/2024).

Mauricio Pochettino ingin Chelsea bisa menunjukkan penampilan seperti saat meraih kemenangan 3-1 atas Aston Villa di putaran keempat Piala FA 2023/2024, karena bisa secara konsisten membuat banyak peluang dan tampil bagus. Selain itu, ia menjelaskan kemenangan atas Crystal Palace menjadi motivasi Chelsea untuk menghadapi Manchester City.

“Kami mencoba untuk lebih konsisten menciptakan (peluang) dan selalu tampil (bagus) dengan cara seperti yang kami tampilkan saat melawan Aston Villa. Namun kami mendapatkan tiga poin untuk mempersiapkan diri menghadapi Manchester City pekan depan,” jelasnya.

MEMBACA  Penilaian Kinerja Jokowi oleh Tom Lembong Membuat Terkejut

Chelsea akan bertemu dengan The Citizens -julukan Manchester City- dalam laga lanjutan Liga Inggris musim ini di Etihad Stadium, Minggu (18/2/2024). Manchester City pun diunggulkan untuk mendapatkan kemenangan dalam laga nanti.

(sto)