Menjelajah ke Kampung Kusta, Sukarelawan TPN Ganjar-Mahfud Berjuang untuk Inklusi Sosial

Jumat, 29 Desember 2023 – 13:34 WIB

Deputi Inklusi TPN Ganjar-Mahfud, Jaleswari Pramodhawardani bersama Sukarelawan Generasi Merdeka saat blusukan ke Kampung Kusta, Dusun Sumberglagah, Desa Tanjung Kenongo, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Foto: sumber JPNN

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO – Sukarelawan Generasi Merdeka bersama Deputi Inklusi TPN Ganjar-Mahfud mendengarkan masukan dari warga berkebutuhan khusus di Kampung Kusta, Dusun Sumberglagah, Desa Tanjung Kenongo, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto, Kamis (28/12).

Koordinator Generasi Merdeka Eksayoga mengatakan pandangan kelompok berkebutuhan khusus begitu penting maka mendengarkan aspirasi mereka merupakan langkah penting dalam memperjuangkan inklusi sosial.

“Masyarakat disabilitas menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupan sehari-hari di antaranya akses layanan kesehatan, pendidikan, dan lapangan kerja,” kata Eksayoga.

Melalui penyerapan aspirasi itu, lanjut dia, sukarelawan bisa menggambarkan tantangan yang sebenarnya dan memberikan wawasan yang diperlukan kepada para calon presiden dan calon wakil presiden.

“Kegiatan blusukan itu menjadi awalan yang baik dalam memperjuangkan hak-hak kaum disabilitas agar makin hidup layak di tengah kemajuan Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan kali itu juga turut dihadiri Deputi Inklusi TPN Ganjar-Mahfud Jaleswari Pramodhawardani. Bagi dia, aksi tersebut merupakan cerminan kepedulian dan dukungan masyarakat kepada pasangan Ganjar-Mahfud.

“Bidang ini berfokus pada pemberdayaan perempuan, penyandang disabilitas, masyarakat adat, dan kelompok marginal lainnya,” tuturnya.

Jaleswari menuturkan kelompok masyarakat marginal tersebut jarang sekali disapa dalam setiap pesta demokrasi lima tahunan ini.

Deputi Inklusi TPN Ganjar Mahfud bersama sukarelawan Generasi Merdeka serap aspirasi masyarakat berkebutuhan khusus di Mojokerto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

MEMBACA  Diduga Korsleting Listrik, Mobil Toyota Terbakar di Jalan Soleh Iskandar Kota BogorDugaan Korsleting Listrik, Mobil Toyota Terbakar di Jalan Soleh Iskandar Kota Bogor