Mengapa NewJeans Tidak Berpartisipasi dalam Pameran HYBE di Museum Grammy? Ini Penjelasannya

NewJeans tidak mengikuti pameran HYBE di Grammy Museum karena keputusan dari ADOR, bukan dari HYBE. Hal ini disampaikan oleh Sports Kyunghyang yang mengonfirmasi bahwa absennya NewJeans adalah karena keinginan ADOR. Menurut HYBE, keputusan untuk berpartisipasi dalam pameran ditentukan oleh masing-masing label. Ini artinya, HYBE tidak memiliki kewenangan untuk memaksa NewJeans untuk ikut serta dalam pameran tersebut.

Pernyataan ini sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Min Hee-jin, CEO ADOR, dalam wawancara eksklusif dengan Billboard. Min Hee-jin menyatakan bahwa ADOR beroperasi secara otonom dari HYBE dan keputusan-keputusan terkait dengan NewJeans tidak melibatkan HYBE. Hal ini menunjukkan bahwa absennya NewJeans dari pameran HYBE di Grammy Museum bukanlah bentuk sabotase dari HYBE, melainkan keputusan internal dari ADOR.

Pada Selasa lalu, CEO Min Hee-jin menjalani proses investigasi terkait kasus pelanggaran kepercayaan yang diadukan oleh HYBE. Ia diperiksa di kantor polisi Yongsan selama tujuh jam. Setelah proses investigasi, Min Hee-jin menyatakan bahwa tuduhan tersebut adalah sebuah “komedi”. Sebelumnya, Min Hee-jin juga memenangkan kasus atas HYBE terkait pemecatan dirinya sebagai CEO ADOR dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa. Pengadilan menyatakan bahwa tindakan Min Hee-jin dapat dianggap sebagai pelanggaran kepercayaan terhadap HYBE, namun tidak merugikan ADOR, sehingga pemecatannya tidak sah.

Dengan demikian, absennya NewJeans dari pameran HYBE di Grammy Museum bukanlah karena sabotase dari HYBE, melainkan keputusan dari ADOR yang beroperasi secara otonom dari HYBE. Hal ini menegaskan bahwa konflik antara HYBE dan CEO ADOR Min Hee-jin tidak berdampak pada partisipasi NewJeans dalam pameran tersebut.

MEMBACA  Kamera ETLE Merekam Konvoi Puluhan Pemuda yang Meresahkan di Makassar, SukurinKamera ETLE Mendokumentasikan Konvoi Pemuda yang Menimbulkan Keresahan di Makassar, SukurinTranslation in Indonesian: