Maker Faire 2024 Akan Diselenggarakan di Surabaya, Menampilkan Karya dan Workshop Berkualitas

Kamis, 04 April 2024 – 18:00 WIB

Ketua Panitia Maker Faire Onggo Susilo menjelaskan tentang pameran karya inovatif yang akan berlangsung di Balai Pemuda Surabaya, Kamis (4/4). Foto: Arry Saputra/JPNN

SURABAYA – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) NOLA akan mengadakan pameran besar yang bernama Maker Faire Surabaya 2024 di Balai Pemuda pada tanggal 20-21 April 2024.

Pameran internasional tersebut akan memamerkan karya Do It Yourself (DIY), kreativitas, dan inovasi dari para lulusan terbaik NOLA. “Pameran ini akan menjadi tempat berkumpul bagi semua orang yang tertarik dengan teknologi, kerajinan, ilmu pengetahuan, dan segala bentuk kreativitas,” kata Ketua Panitia Maker Faire Onggo Susilo, Kamis (4/4).

Onggo menjelaskan bahwa Maker Faire sebelumnya telah diadakan di San Mateo California pada tahun 2006 dan berkembang menjadi acara tahunan bagi penggemar teknologi, pengrajin, pendidik, hobiis, insinyur, klub sains, penulis, dan siswa dari berbagai usia.

Pameran ini bukan hanya sebagai wadah untuk memamerkan kreasi dan penemuan, tetapi juga sebagai kesempatan untuk berbagi pengetahuan dan belajar keterampilan baru melalui berbagai workshop interaktif. “Di Surabaya, Maker Faire merayakan tahun pertamanya sebagai acara skala kota, mengikuti kesuksesan NOLA School Maker Faire yang telah diselenggarakan oleh PKBM NOLA sejak tahun 2022-2023,” ujarnya.

Maker Faire 2024 di Surabaya akan menampilkan berbagai karya inovatif dan workshop interaktif berkualitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

MEMBACA  Mutia Ayu and Gewa Visit Glenn Fredly's Grave on the 4th Anniversary of the Musician's DepartureMutia Ayu dan Gewa Mengunjungi Makam Glenn Fredly pada Peringatan 4 Tahun Kepergian Sang Musisi