goY sNt 2Go aDD Mju djj EfP sb YkG RU

Libur Panjang Imlek – Isra Mikraj, Kereta Cepat Whoosh Membawa 86 Ribu Penumpang

loading…

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) berhasil mengangkut lebih dari 86 ribu penumpang dengan kereta cepat Whoosh selama periode libur panjang Isra Mikraj dan Imlek. Hal ini menunjukkan tingginya minat masyarakat untuk menggunakan kereta cepat dalam perjalanan mereka selama liburan. Foto/Dok

JAKARTA – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) berhasil mengangkut lebih dari 86 ribu penumpang dengan kereta cepat Whoosh selama periode libur panjang Isra Mikraj dan Imlek. General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, lonjakan ini terjadi karena tingginya aktivitas liburan di masa tersebut.

“Dalam periode 7 hingga 11 Februari, kami telah berhasil menjual lebih dari 86 ribu tiket. Jumlah ini terus bertambah seiring dengan berlangsungnya penjualan tiket,” ujar Eva dalam keterangan resminya, Minggu (11/2/2024).

Secara rinci, total penumpang yang telah diberangkatkan dari tanggal 7 hingga 9 Februari mencapai 56 ribu penumpang. Puncaknya terjadi pada tanggal 8 Februari dengan jumlah penumpang mencapai 20 ribu.

Eva juga menyampaikan bahwa jumlah penumpang pada liburan kali ini meningkat hingga 50% dibandingkan dengan pekan sebelumnya. Sebagai tindakan antisipasi, KCIC telah menambah jumlah perjalanan hingga mencapai total 48 perjalanan per hari.

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bandung dengan cepat, aman, dan bebas macet, dapat segera memesan tiket melalui aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine, dan loket resmi di stasiun, serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking,” jelasnya.

(akr)

MEMBACA  Polisi Menangkap Pelaku Pelempar Bom Molotov di Ternate, Alasan di Baliknya