Kapolres Rokan Hulu Memastikan Kebebasan Hak Pilih Warga Riau dalam Pemilu 2024

Sabtu, 30 Desember 2023 – 13:48 WIB

Riau – Polres Rokan Hulu melakukan kegiatan pemberian sembako kepada warga yang terdampak banjir, sekaligus memberikan pesan kepada masyarakat agar mensukseskan Pemilu damai tahun 2024.

Baca Juga :

Pasca ‘Ditodong’ Ketua KPU, Jokowi Janji Naikkan Tukin KPU Tahun Depan

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Rokan Hulu, AKBP Budi Setiyono, Pabung Kodim 0313/KPR Rokan Hulu, Mayor Inf Andri Suardi, Camat Kunto Darussalam Dedi Saputra, CDO PT Eka Dura Indonesia Ginanjar Maolid.

Ilustrasi Pemilu.

Photo :

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Baca Juga :

Ingatkan KPU Harus Netral, Jokowi: Sesuai Aturan Saja Dicurigai

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Budi Setiyono memberikan motivasi dan dukungan kepada masyarakat Dusun Pelanduk dan Dusun Sei Kuti Jaya, Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, Riau

“Kami TNI-Polri beserta Pemda Kab. Rohul Tetap memberikan semangat kepada masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari meskipun bencana banjir telah berlangsung selama lebih kurang minggu. Insya Allah, musibah ini akan segera berakhir,” kata Budi Setiyono, pada Sabtu, 30 Desember 2023.

Baca Juga :

Tipu Calon Pembeli Mobil, Polisi Gadungan di Sumut Ditangkap

Selanjutnya, Kapolres Rokan Hulu dan rombongan kemudian memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang terkena dampak bencana banjir.

Selain memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, Polres Rokan Hulu juga menitipkan pesan kepada masyarakat agar membantu pihaknya untuk mensukseskan Pemilu 2024 yang akan datang. Sebab, hak pilih dalam pemilu sesungguhnya merupakan hak konstitusional yang dimiliki oleh setiap warga negara.

“Kami mohon bantuannya kepada masyarakat agar ikut serta mensukseskan Pemilu 2024. Manfaatkan hak pilih dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai ada perpecahan walaupun berbeda pilihan,” ucapnya.

MEMBACA  Macron meminta peningkatan permanen dalam produksi pertahanan.

Pemilu/Ilustrasi

Photo :

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Kapolres Budi juga menjamin masyarakat untuk dapat membuat pilihan politik sesuai hati nurani, dan meminta masyarakat menyampaikan pengaduan jika terjadi intimidasi atas pilihan politik masing-masing warga.

“Negara menjamin hak pilih dan kebebasan warga untuk menentukan pilihannya. Sampaikan dan laporkan jika terjadi pengancaman atau intimidasi terhadap bapak/ibu sekalian. Sekali lagi, itu hak konstitusional warga,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya

“Kami mohon bantuannya kepada masyarakat agar ikut serta mensukseskan Pemilu 2024. Manfaatkan hak pilih dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai ada perpecahan walaupun berbeda pilihan,” ucapnya.