Ganjar Mengajukan Ide untuk Menarik Minat Milenial di Pertanian Melalui Bercocok Tanam di Persawahan

Minggu, 31 Desember 2023 – 23:50 WIB

Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo (berdiri mengnakan caping) berdialog dengan ribuan petani di area persawahan Desa Cangkrep Lor, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Minggu (31/12/2023). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, PURWOREJO – Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Ganjar Pranowo, berdialog dengan ribuan petani di Purworejo, Jawa Tengah, pada hari Minggu (31/12/2023).

Dialog tersebut tidak dilangsungkan di gedung atau ruangan berpendingin udara, tetapi di area persawahan di Desa Cangkrep Lor, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo.

Tiba di lokasi dialog, Ganjar langsung diberikan caping. Setelah beramah tamah sebentar, calon presiden yang berpasangan dengan Mahfud Md tersebut langsung berdiskusi dengan para petani di atas tikar.

Berbagai persoalan, seperti pengairan, pupuk, dan minat anak muda terhadap pertanian, muncul dalam pertemuan tersebut.

“Pertanyaan yang menarik adalah mengapa anak muda tidak tertarik untuk bertani,” kata Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018 dan 2018-2023 ini juga menawarkan solusi agar pertanian tetap menarik bagi generasi muda.

“Saya menawarkan teknologi mekanisasi dan modernisasi pertanian,” ujarnya.

Ganjar yakin bahwa teknologi terkini tersebut akan dapat menarik minat petani milenial. Keyakinan tersebut didasarkan pada kemajuan teknologi pertanian yang tidak jauh dari dunia yang digeluti oleh kalangan milenial.

Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo berdialog dengan ribuan petani di Purworejo, Jawa Tengah, untuk membahas berbagai masalah seputar pertanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

MEMBACA  Ribuan anggota Herbalife mendapatkan persiapan strategi bisnis baru