Enam Truk Kotak Suara Dikirim ke Pelalawan Riau menjelang Pemilu 14 Februari

Minggu, 11 Februari 2024 – 13:07 WIB

Jakarta – Enam truk pengangkut logistik kotak suara dikirim ke Kabupaten Pelalawan, Riau menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024.

Baca Juga:

Dongkrak Minat Warga Nyoblos, Kabupaten Bekasi Gelar Lomba TPS Unik

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto mengatakan, kotak suara itu akan didistribusikan untuk dua kecamatan, yakni Kecamatan Kuala Kampar dan Teluk Meranti. Dalam hal ini, tiga truk untuk logistik suara ke Kuala Kampar, dan tiga truk untuk logistik ke Teluk Meranti.

“Saya lepas keberangkatan enam truk pengangkut logistik menuju Kuala Kampar dan Teluk Meranti dengan pengawalan oleh anggota Polri dan TNI. Semoga logistik yang kita berangkatkan selamat sampai tujuan,” ujar Suwinto dalam keterangannya Minggu, 11 Februari 2024.

Baca Juga:

Puluhan Ribu Nelayan di Jawa Tengah Terancam Tidak Mencoblos

Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilpres Pemilu 2024

Suwinto berharap, perjalanan pengangkut logistik kotak suara yang perdana di Kabupaten Pelalawan ini berjalan lancar sampai ke tempat tujuan.

Baca Juga:

35 Desa Terkena Dampak, Ini 5 Fakta Banjir yang Melumpuhkan Jalur Demak-Kudus

Sementara itu, Ketua KPU Pelalawan, Wan Kardiwandi mengatakan bahwa apel secara resmi dan seremonial akan dilakukan sebenarnya pada Minggu, tanggal 11 Februari. Namun, distribusi itu dilakukan terlebih dahulu karena kedua kecamatan itu menjadi yang terjauh di Kabupaten Pelalawan.

“Untuk total jumlah kotak suara di Kabupaten Pelalawan sebanyak 5530 kotak suara. Untuk pengangkutan perdana logistik kotak suara ke Kuala Kampar dan Teluk Meranti, terlebih dahulu akan disimpan di PPK Kecamatan Kuala Kampar dan Teluk Meranti. Nanti pada hari Senin tanggal 12 baru akan disebar ke PPS di desa-desa,” jelasnya.

MEMBACA  Timnas Indonesia Vs Irak di Piala Asia 2023: Shin Tae-yong Ready to Provide SurprisesTimnas Indonesia Melawan Irak di Piala Asia 2023: Shin Tae-yong Siap Memberikan Kejutan

Ilustrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI

Dia menjelaskan, untuk enam truk pengangkut logistik kotak suara ke Kuala Kampar ada 300 kotak yang diangkut. Jumlah tersebut nantinya akan disebar ke sembilan desa, dan satu kelurahan. Kelurahan itu di antaranya Kelurahan Teluk Dalam, Desa Teluk, Desa Tanjung Sum, Desa Sungai Solok, Desa Sungai Upih, Desa Teluk Beringin, Desa Teluk Bakau, Desa Sokoi, Desa Sungai Mas dan Desa Serapung.

“Untuk truk pengangkut logistik kotak suara ke Teluk Meranti ada sebanyak 280 kotak suara yang diangkut. Jumlah tersebut akan disebar ke satu Kelurahan. Dan delapan desa di antaranya Kelurahan Teluk Meranti, Desa Gambut Mutiara, Desa Kuala Panduk, Desa Labuhan Bilik, Desa Pangkalan Terap, Desa Petodaan, Desa Pulau Muda, Desa Segamai dan Desa Teluk Binjai,” katanya.

Halaman Selanjutnya

Source: vivanews/Andry Daud