Din Syamsuddin Mengajak Masyarakat untuk Mendukung Aksi Bela Palestina di Monas pada Hari Minggu

Ketua Steering Committee (SC) Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina, Din Syamsuddin, mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung kemerdekaan Palestina yang saat ini sedang dijajah oleh pemerintah zionis Israel. Din juga mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut serta dalam Aksi Akbar Bela Palestina yang akan berlangsung pada Minggu (7/4/2024) di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Din menjelaskan bahwa dukungan terhadap warga Gaza dan seluruh rakyat Palestina merupakan bagian dari Undang-Undang Dasar 1945, yang bertujuan untuk mewujudkan perdamaian abadi dan menghapus segala bentuk penjajahan di seluruh dunia. Dia menegaskan bahwa sebagai bangsa yang cinta damai dan keadilan, rakyat Indonesia harus mendukung kemerdekaan Palestina.

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah tersebut juga mengungkapkan bahwa Aksi Akbar Bela Palestina di Monas akan dimulai pada pukul 16.00 WIB. Bachtiar Nasir, Ketua Organizing Committee (OC) Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina, menambahkan bahwa deklarasi kemerdekaan Palestina harus didorong untuk mencapai gencatan senjata secara permanen.

Selain itu, Bachtiar juga menekankan perlunya tekanan dari seluruh dunia kepada Israel untuk mematuhi resolusi Dewan Keamanan PBB dan konvensi Jenewa agar melindungi rakyat sipil dan tempat-tempat aman di Palestina. Ia juga meminta agar Israel mematuhi putusan Mahkamah Internasional.

Aksi Akbar Bela Palestina yang akan dihelat pada 7 April 2024 akan melibatkan pengumpulan satu juta tanda tangan sebagai bagian dari Deklarasi Kemerdekaan Palestina. Kegiatan tersebut juga akan diiringi dengan berbuka puasa bersama terpanjang se-Jakarta, dimulai antara Monas atau Jalan Jenderal Sudirman.

MEMBACA  Pengeditan Gen Perlu Tersedia untuk Semua