Dilarang Digunakan untuk Mudik Lebaran 2024

Longsor di Jalan Tol Bocimi Km 64 arah Sukabumi pada Rabu (3/4/2014) malam menyebabkan penutupan jalan tol yang baru saja diresmikan pada tahun 2023. Tol Bocimi dipastikan tidak dapat digunakan untuk mudik dan balik Lebaran 2024.

Wadirlantas Polda Jabar AKBP Edwin Afandi menyatakan bahwa Tol Bocimi akan ditutup tanpa batas waktu yang ditentukan dan tidak akan digunakan sebagai jalur mudik Lebaran 2024. “Sementara tol Bocimi tidak dioperasikan. Awalnya Bocimi akan beroperasi untuk Operasi Ketupat Lodaya 2024, namun karena terjadi longsor maka operasional Bocimi ditutup sementara untuk menunggu perbaikan oleh pihak jasa marga,” kata Wadirlantas Polda Jabar, Rabu (3/4/2024).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan bahwa petugas kepolisian sudah berada di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan pengaturan arus lalu lintas. “Memang benar ada satu unit mobil yang terperosok, yaitu kendaraan Xenia yang masuk ke lubang dan masih dalam penanganan, namun menurut informasi petugas kepolisian tidak ada korban jiwa,” kata Kabid Humas.

Kombes Pol Jules Abraham Abast menyatakan bahwa untuk sementara waktu, Tol Bocimi ditutup untuk mencegah kendaraan masuk. “Kendaraan dari Bogor akan dikeluarkan di gate Cigombong. Sementara kendaraan dari Sukabumi tidak akan masuk di gate Parungkuda, tetapi akan dialihkan ke arteri dan masuk tol di gate Cigombong,” ujar Jules Abraham Abast.

MEMBACA  Investasi TI Lebih Didahulukan pada Sektor Swasta dan Perusahaan Negara: Anies