Bitcoin Semakin Diterima Sebagai Aset Investasi Unggulan

Senin, 10 Juni 2024 – 15:32 WIB

Investasi aset kripto semakin menjanjikan. Ilustrasi Bitcoin. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA – Para trader memprediksi bahwa Bitcoin akan mengalami kenaikan lebih lanjut dalam beberapa minggu ke depan karena meningkatnya minat risiko dan harapan terhadap regulasi yang mendukung.

Terlebih lagi, Bitcoin mencapai $71.000, seiring dengan aliran masuk dana ETF Bitcoin.

CEO INDODAX, Oscar Darmawan memberikan pandangannya mengenai perkembangan ini.

“Peningkatan yang signifikan dalam open interest dan aliran masuk ETF menunjukkan minat yang tinggi dari investor institusi dan ritel terhadap Bitcoin. Hal ini menandakan bahwa Bitcoin semakin diakui sebagai aset investasi utama. Di Indonesia, kami melihat tren yang sama dengan semakin banyaknya investor yang tertarik pada Bitcoin dan aset kripto lainnya,” kata Oscar.

Oscar menambahkan bahwa kepercayaan yang semakin besar dari investor institusi terhadap Bitcoin menunjukkan bahwa aset ini semakin diakui dan dipercaya.

“Ini merupakan langkah positif menuju adopsi yang lebih luas. Di INDODAX, kami terus berupaya menyediakan platform yang aman dan terpercaya bagi para investor untuk melakukan transaksi aset kripto,” tambahnya.

Oscar juga mencatat bahwa regulasi yang lebih jelas dan mendukung dari pemerintah dapat semakin mendorong pertumbuhan pasar kripto secara global.

“Kami berharap pemerintah terus memperhatikan perkembangan ini dan menyediakan kerangka regulasi yang mendukung pertumbuhan dan inovasi di sektor ini,” ujarnya.

Momentum seperti ini sangat menguntungkan bagi investor yang telah berinvestasi dalam jangka panjang, karena lonjakan harga bisa terjadi kapan saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

MEMBACA  Gerindra Menyatakan Tidak Sulit Memasukkan PKB ke dalam Koalisi Prabowo-Gibran