Bersiap-siaplah! Akan Ada Kesempatan Pekerjaan ASN IKN untuk Lulusan Baru, Tertarik?

loading…

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Azwar Anas, mengungkapkan permintaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk merekrut aparatur sipil negara (ASN) yang berasal dari lulusan baru atau fresh graduate. ASN ini akan ditugaskan di ibu kota Nusantara (IKN).

“Kami tadi melaporkan terkait pematangan skenario rekrutmen ASN di tahun 2024. Dan beliau minta fresh graduate yang hebat-hebat. Nanti salah satunya diberi ruang banyak di IKN,” kata Menpan RB Azwar Anas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (29/12/2023).

Namun, Azwar belum mau membeberkan jumlah kriteria lowongan ASN IKN untuk fresh graduate tersebut. Nantinya, kata Azwar, Presiden akan mengumumkan sendiri mengenai perekrutan ASN IKN tersebut.

“Jadi jumlahnya saya belum bisa umumkan hari ini karena nanti di bulan pertama, Januari minggu pertama presiden akan mengumumkan,” jelasnya.

Rekrutmen ASN dari fresh graduate akan difokuskan pada mereka yang memiliki talenta digital.

“Salah satu fokusnya adalah talenta-talenta digital karena kita banyak membutuhkan talenta digital di daerah. Tetapi talenta digital yang dimaksud bukanlah marketing digital seperti pinjaman online dan lain-lain, melainkan lebih kepada hulu, misalnya digital di sektor pertanian, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

(akr)

MEMBACA  Ruben Onsu Mengajukan Perceraian dengan Sarwendah, Ayu Ting Ting Bereaksi Seperti Ini