Banyak THR PNS & PPPK Tidak Dibayarkan, 2 Alasan Masalahnya Meningkat

Kamis, 04 April 2024 – 08:36 WIB

THR 2024 untuk PNS dan PPPK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Selamat pagi para pembaca setia JPNN.com, pada hari ini kami akan menyajikan berita terpopuler sepanjang Rabu (3/4) mengenai banyak pemerintah daerah yang belum mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi PNS dan PPPK, dua faktor yang menyebabkan kompleksitas pengangkatan guru honorer, serta panasnya sidang PHPU. Mari simak informasinya!

1. Masih Banyak Pemda Belum Mencairkan THR PNS & PPPK, Ini Datanya
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa penyaluran THR 2024 untuk aparatur sipil negara (ASN), TNI/Polri, dan pensiunan sudah hampir mencapai 100 persen.
Diketahui, ASN terdiri dari PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). “Secara umum, realisasi THR untuk ASN/TNI/Polri dan pensiunan sudah hampir mencapai 100 persen tersalurkan,” kata Menkeu Sri Mulyani di Jakarta, pada Selasa (2/4).
Untuk membaca lebih lanjut, silakan klik tautan di bawah ini:

2. Terungkap 2 Penyebab Masalah Guru Honorer Rumit, Banyak yang Belum Jadi PPPK
Anggota Komisi X DPR RI, Mujib Rohmat, mengungkapkan beberapa faktor yang menyebabkan masih banyak guru honorer yang belum diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), baik PNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Simak 5 berita terpopuler sepanjang Rabu (3/4) mengenai banyak pemda yang belum mencairkan THR PNS dan PPPK, serta dua faktor masalah pengangkatan guru honorer yang rumit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News.

MEMBACA  Anies Berkeinginan Memulihkan Kredibilitas KPK, Perubahan UU yang Tidak Bisa Ditawar