Awas! Hujan disertai petir dan angin kencang

Berhati-hatilah dengan hujan deras dan kilat serta angin kencang

BMKG telah merilis prakiraan cuaca dan peringatan dini untuk wilayah DKI Jakarta, Rabu (3/4/2024). Masyarakat diharapkan waspada terhadap potensi hujan disertai petir dan angin kencang. Foto/Dok MPI/Arif Julianto

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan prakiraan cuaca dan peringatan dini untuk wilayah DKI Jakarta, Rabu (3/4/2024). Masyarakat diminta untuk waspada terhadap potensi hujan disertai petir dan angin kencang.

Menurut informasi resmi BMKG, pagi hari diperkirakan sebagian besar wilayah Jakarta akan berawan, kecuali Kepulauan Seribu yang diprediksi akan turun hujan dengan intensitas ringan.

Sementara itu, hujan dengan intensitas ringan diharapkan terjadi pada siang hingga sore hari di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sedangkan Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur diperkirakan akan mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Malam harinya, seluruh wilayah Jakarta diprediksi akan kembali berawan, namun hujan dengan intensitas ringan diperkirakan akan turun di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi di sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada siang, sore, dan dini hari.

Suhu udara di Jakarta hari ini diperkirakan berkisar antara 24 hingga 31 derajat celsius, dengan kelembapan udara mencapai 75 hingga 95 persen.

MEMBACA  Penggunaan Komputer Berkaitan Kuat dengan Disfungsi Ereksi