Twitter Menjadi Teater Bioskop Terbaik Tahun 2023

Apa pun yang bisa Anda katakan tentang X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, tidak pernah membosankan. Situs media sosial berusia 17 tahun ini selalu memiliki sesuatu yang terjadi; dalam kasus terbaik, itu bisa lucu atau begitu aneh sehingga Anda tidak bisa tidak tertawa.

Twitter Bahkan Tidak Bisa Membunuh Twitter | Surat dari Editor

Contohnya: sepanjang tahun 2023, pengguna Twitter memutuskan untuk mengunggah seluruh film di situs tersebut. Kadang-kadang mereka dibagi menjadi beberapa bagian, kadang-kadang itu adalah satu film dalam satu postingan. Semuanya dimulai kembali pada bulan April dengan film ganda Super Mario Bros. dan Avatar: The Way of Water, dengan yang terakhir tersebar dalam tiga postingan. Dalam kualitas yang benar-benar luar biasa seperti yang biasanya Anda lihat di DVD (atau, tahu… menontonnya di bioskop), kedua film tersebut berada di situs tersebut selama beberapa jam dan banyak ditonton—Mario mencapai sembilan juta tayangan, sementara total tayangan Avatar tidak dapat ditentukan karena dihapus lebih dulu. Dan meskipun kedua film tersebut akhirnya dihapus, akun yang bertanggung jawab masih aktif saat ini dan segera mengunggah keseluruhan film Bee Movie tahun 2007.

Hanya untuk bersenang-senang, saya mencatat film-film yang saya lihat diunggah ke Twitter, atau yang rekan-rekan staf io9 dan beberapa teman memberi tahu saya. Daftar itu terdiri dari: John Wick: Chapter 4 dan Creed 3 pada bulan Mei; Lord of the Rings: Fellowship of the Ring, The Flash, Titanic, dan Spider-Man: Across the Spider-Verse pada bulan Juni; Spider-Man: No Way Home, Transformers: Rise of the Beasts, dan pilot Wonder Woman 2011 pada bulan Juli; Barbie, Saw pertama, dan Saw X pada bulan Oktober, dan akhirnya Oppenheimer pada pertengahan November. Kemungkinan besar saya melewatkan beberapa film, tetapi itu tidak mengurangi fakta bahwa itu terjadi, dan dari akun-akun yang mengunggah film-film ini, hanya dua atau tiga yang akunnya dibekukan—tetapi tidak jelas apakah itu karena unggahan film secara khusus atau masalah terpisah.

MEMBACA  Walmart mungkin akan membeli Vizio untuk memenangkan perang TV murah.

Image: Warner Bros./DC Comics

Anda dapat berterima kasih pada Twitter Blue atas kekacauan ini. November lalu, bos baru perusahaan, Elon Musk, memutuskan bahwa layanan langganan premium akan memungkinkan pengguna berbayar mengunggah video dan audio yang lebih panjang dari durasi standar sekitar dua setengah menit. Mereka yang menggunakan Blue menjadi sangat kacau dengan fitur ini; bersama dengan film-film di atas, saya telah melihat unggahan penuh episode Regular Show dan SpongeBob SquarePants pada waktu yang berbeda tahun ini. Kebanyakan melakukannya hanya untuk mengatakan bahwa mereka bisa melakukannya, sementara orang yang mengunggah Rise of the Beasts mengakui bahwa itu dilakukan khusus untuk melawan Paramount dan mendukung para aktor yang saat itu mogok.

Tingkat ketidakpedulian orang-orang di Twitter adalah salah satu hal terbaik tentang platform ini. Saat situs ini tampaknya terancam runtuh setiap bulan dan semua orang siap melompat ke situs lain, banyak pengguna tetap bertahan—sebagian sebagai tindakan perlawanan, dan juga karena Twitter begitu sangat tidak teratur sehingga tidak dapat sepenuhnya direplikasi. Apple memutuskan untuk mengunggah seluruh episode pilot ke Silo di Twitter (demikian juga Netflix dengan pilot Stranger Things di TikTok), tetapi itu tidak sama seperti melihat seseorang yang acak hanya mengunggah rip Blue Beetle yang sangat baik atau apa pun, hanya karena mereka bosan. Ada seni di balik kegilaan Twitter yang tidak dapat direplikasi dan membuat sulit untuk berpisah darinya, karena Anda telah menanamkan begitu banyak diri Anda ke dalam situs ini dan Anda ingin melihat kebodohan lengkap apa yang akan muncul berikutnya di feed Anda.

Dengan cara yang sama seperti menonton film yang sangat bagus atau disukai banyak orang di bioskop atau dengan teman di rumah memberi Anda rasa komunitas, hal yang sama berlaku untuk menonton film di Twitter. Ini memiliki manfaat tambahan karena jauh lebih murah dan tidak ada yang harus menghabiskan lima menit untuk melawan antarmuka pengguna.

MEMBACA  Kasur King-Size Terbaik untuk Tahun 2024

Ingin berita io9 lebih banyak? Lihat kapan yang terbaru dari Marvel, Star Wars, dan rilis Star Trek, apa yang akan terjadi selanjutnya untuk DC Universe di film dan TV, dan segala yang perlu Anda ketahui tentang masa depan Doctor Who.