goY sNt 2Go aDD Mju djj EfP sb YkG RU

Sebuah kerumunan merusak mobil Waymo tanpa pengemudi di San Francisco.

Seorang individu melompat ke atas kap mesin taksi tanpa pengemudi Waymo dan menghancurkan kaca depannya di Chinatown, San Francisco, semalam sekitar pukul 9 malam waktu setempat. Insiden ini mendapat tepuk tangan sebelum kerumunan orang berkumpul di sekitar mobil dan melapisi dengan semprotan cat, memecahkan jendelanya, dan akhirnya membakarnya. Departemen pemadam kebakaran tiba beberapa menit kemudian, seperti yang dilaporkan oleh The Autopian, namun pada saat itu mobil sudah sepenuhnya terbakar.

Saat ini, tidak ada laporan yang menyebutkan motif dari serangan ini. Perwakilan Waymo, Sandy Karp, mengatakan kepada The Verge melalui email bahwa mobil otonom sepenuhnya tersebut “tidak sedang mengangkut penumpang” ketika diserang dan kembang api dilemparkan ke dalam mobil, yang kemudian menyulut api. Petugas Rueca dari departemen kepolisian San Francisco juga mengonfirmasi melalui email kepada The Verge bahwa polisi merespons kejadian tersebut sekitar pukul 8:50 malam waktu setempat dan menemukan mobil sudah terbakar, tanpa adanya laporan mengenai korban luka.

Sebuah video yang diposting oleh saluran YouTube FriscoLive415 menunjukkan sisa-sisa hangus dari mobil listrik Waymo Jaguar.

Sebuah set video lainnya yang diposting oleh pengembang perangkat lunak Michael Vendi memberikan gambaran tentang kejadian tersebut dan bagaimana api semakin membesar.

Pejabat kota dan warga setempat menentang pemberian izin mobil-mobil ini untuk beroperasi selama 24 jam sehari pada tahun lalu, dengan beberapa warga merendahkan mobilitas mobil-mobil tersebut dengan meletakkan tanda kerucut jalan di atas kap mobil sebagai protes.

MEMBACA  Merek Mobil Mewah Terbaru Melampaui Lexus: Bukan Toyota Mobil Terlaris di Dunia