Sebagian Besar Sprei Dibasahi oleh Zat Pewarna Berbahaya. Mereka Tidak Perlu Demikian

Untuk membuktikan poinnya, tahun lalu Aizome merilis produk perawatan kulit bernama Wastecare yang dibuat dari limbah industri Aizome sendiri, meraih penghargaan untuk iklan kreatif dari Cannes Lions International Festival of Creativity, Webby Awards, dan Fast Company. Aizome berkolaborasi dengan perusahaan farmasi di Jepang untuk mendaftarkan limbahnya sebagai bahan kosmetik aktif dengan sistem Nomenklatur Internasional Bahan Kosmetik sehingga perusahaan lain dapat menggunakannya dalam produk mereka.

Pesanan pertama kaos yang dicelup alami Aizome – awal dari lini Healthware-nya – seharusnya dikirim pada bulan Juli.

Benar-benar Dimaksudkan untuk Mengobati

Awalnya, saya tidak yakin apa yang akan saya buat dari May. Saya telah bertemu banyak pengusaha sosial yang terlalu ambisius yang mengatakan mereka akan mengubah dunia satu tas atau sepasang sepatu pada satu waktu. May ambisius, tapi strategis. Dia mendirikan Aizome untuk membuktikan satu hal: bahwa tekstil yang dicelup alami, tahan lama, memungkinkan, bahwa mereka lebih baik untuk kita, dan bahwa orang akan membayar lebih untuk tekstil yang bebas dari bahan kimia berbahaya.

Ketika saya pertama kali berbicara dengan May pada bulan Desember 2023, dia berada di utara Thailand untuk retret kerja dua bulan. Dia membawa tim enam orang Aizome bersamanya, serta istrinya (rekan pendiri Aizome), bayinya, dan seorang pengacara lingkungan, Karen Wade Cavanagh.

Cavanagh telah menghabiskan karirnya bekerja di sisi hukum upaya dekontaminasi bangunan setelah serangan anthrax dan bencana alam seperti Badai Katrina. Pekerjannya adalah melindungi orang di ruang publik dan bangunan komersial dari kontaminan berbahaya dan bahan kimia keras. “Kami tahu bahan kimia ini tidak aman,” katanya, merujuk pada hal seperti formaldehida. “Kami tidak mengharapkan hidup dengan mereka, bernapas dengan mereka, tidur dengan mereka.”

MEMBACA  Berapa BANYAK BARANG yang Bisa Anda Masukkan ke dalam Kondominium Build-A-Bear Cub? Oleh Investing.com

Apa yang dia katakan adalah bahwa kecuali Anda benar-benar teliti, rumah Anda kemungkinan penuh dengan produk konsumen yang tidak diatur dengan baik yang mengeluarkan bau-bauan organik yang berbahaya, melepaskan zat-zat pengganggu endokrin seperti BPA dan ftalat, dan mengeluarkan serat-serat mikroplastik berbahan kimia berbahaya.

Cavanagh tertarik kepada Aizome karena kompleksitas dalam menavigasi regulasi produk kesehatan yang ditetapkan oleh Administrasi Makanan dan Obat-obatan AS. Dan dia menginginkan sesuatu seperti Aizome telah tersedia ketika anak-anaknya masih kecil. Anak-anak Cavanagh yang kini sudah dewasa menderita alergi, kolitis ulserativa, dan asma yang begitu parah sehingga mereka harus dirawat di rumah sakit. Salah satunya tidak tahan dengan sentuhan label pakaian di kulitnya. “Saya tahu bahwa anak saya selalu sensitif terhadap apa yang dia kenakan. Saya tidak mengerti itu, tapi saya tahu itu nyata,” katanya. “Dan namun, orang-orang dengan masalah ini, mereka pergi ke dokter, dan mereka diberi tahu itu hanya di kepala mereka, yang tidak membantu, atau mereka diberi obat dan diberitahu bahwa tidak ada yang bisa mereka lakukan.”

Sementara kebanyakan suplemen memiliki penyangkalan bahwa mereka tidak dimaksudkan untuk mengobati, mengurangi, atau menyembuhkan penyakit apa pun, seprai Aizome sekarang terdaftar di FDA sebagai perangkat medis Kelas 1 yang dimaksudkan untuk mengurangi dan meredakan masalah kulit.

Strategi ini tampaknya berhasil. Aizome besar dalam komunitas eksim – direkomendasikan oleh Asosiasi Eksim Nasional hingga tahun lalu ketika, ironisnya, NEA menghapus seluruh kategori tekstil, mengatakan produk tekstil terlalu rumit untuk dinilai.

May telah sangat fokus dalam membuktikan teorinya. Dia adalah salah satu penulis, bersama dua peneliti Mesir dan seorang peneliti Universitas Cambridge, dari studi 2022 di Journal of Applied Biomedicine yang menunjukkan sifat penyembuhan luka indigo. Aizome sedang membuka divisi riset untuk menggunakan hibah pemerintah untuk menguji sifat obat dan efek mikrobiom kain yang telah dicelup. Penelitian yang menunjukkan sifat antibakteri indigo telah ada sejak lama (Aizome mengklaim sifat ini membantu menetralkan bau badan).

MEMBACA  Pelajari Java: Diskon 94% untuk Paket Sertifikasi Pemrograman Java

Meskipun Anda menganggap semua hal ini sebagai omong kosong total, jika Anda memiliki uang untuk dihabiskan, tidak ada kerugian nyata untuk meluncur ke dalam seprai katun pastel yang elegan untuk tidur nyenyak, bebas dari kecemasan tentang bahan kimia sintetis yang mungkin bersembunyi di dalamnya. Pikiran yang tenang membawa istirahat yang lebih baik.