Rencana Apple untuk bekerja sama dengan Gemini Google, model AI lainnya

Apple belum selesai menggabungkan model KI perusahaan lain ke dalam produknya.

Menurut Craig Federighi, VP senior rekayasa perangkat lunak di Apple mengkonfirmasi (via TechCrunch) di WWDC bahwa Google Gemini akhirnya akan dimasukkan ke dalam paket fitur Kecerdasan Apple. Federighi tidak spesifik tentang apa artinya atau kapan hal itu akan terjadi, tapi bisa diasumsikan bahwa akan bekerja secara mirip dengan integrasi ChatGPT yang baru diumumkan akan diluncurkan tahun ini.

Lihat JUGA:

Elon Musk marah-marah tentang Apple dan OpenAI di X

“Kami menantikan untuk melakukan integrasi dengan model lain, termasuk Google Gemini, misalnya, di masa depan,” kata Federighi.

Mashable Light Speed

Jika Anda tidak tahu, Siri yang ditingkatkan oleh KI akan opsional meminta pengguna untuk pergi ke ChatGPT (tanpa perlu masuk dengan akun) jika Siri merasa ChatGPT dapat merespons lebih baik daripada dirinya. Secara teoritis, integrasi Google Gemini akan bekerja dengan cara yang sama, tapi kita tidak bisa mengatakan apa pun dengan pasti sekarang berdasarkan sebaran cepat dari Federighi.

Sebagai pengingat, Anda memerlukan iPhone 15 Pro (atau yang lebih baru), atau iPad atau MacBook dengan setidaknya chip M1 untuk menggunakan fitur-fitur tersebut, jadi sebagian besar orang tidak akan memiliki akses ke fitur-fitur tersebut saat diluncurkan tahun ini.

MEMBACA  Penawaran streaming terbaik: Diskon 57% Curiosity Stream