Penduduk Texas Menggunakan Aplikasi Whataburger untuk Memetakan Pemadaman Listrik Akibat Badai

Seorang pria di area Houston menggunakan aplikasi Whataburger untuk memeriksa pemadaman listrik di sekitarnya setelah Hurricane Beryl mendarat di Texas.
Menurut PowerOutage.us, lebih dari 2 juta warga Texas masih tanpa listrik. Beryl melanda Pantai Teluk sekitar pukul 4 pagi pada Selasa sebagai badai kategori 1. Angin dengan kecepatan 65 mph menjatuhkan tiang listrik dan pohon-pohon. Setidaknya delapan orang tewas dan jutaan orang tanpa listrik.
Perusahaan listrik di area Houston yang menyulitkan pelanggan melihat peta pemadaman tampaknya adalah CenterPoint Energy. “Sistem manajemen pemadaman utama CenterPoint Energy saat ini offline,” catatan di PowerOutage.us mengatakan. “Mereka saat ini hanya bisa memberikan jumlah pelanggan yang mati di seluruh wilayah layanan mereka.”
Pengguna tidak selalu membutuhkan informasi sebanyak itu dan pemadaman besar seperti ini bisa membebani OMS. Ini membutuhkan banyak data dan daya untuk mengomunikasikan sejumlah informasi ini secara real-time. Mungkin CenterPoint mematikan pembaruan real-time dari OMS-nya agar tidak membebani sistem. Melakukan itu cukup rutin selama peristiwa besar seperti badai. CenterPoint tidak mengembalikan permintaan komentar Gizmodo. Whataburger, sebuah restoran burger populer berbasis di Texas, memiliki aplikasi yang menyediakan informasi real-time tentang lokasi yang buka dan yang tutup. Ini bisnis 24/7 sehingga pengguna Houston dapat melihat peta dan mendapatkan gambaran tentang bagaimana pemulihan listrik berlangsung saat W orange menyala. Ini mirip dengan Indeks Waffle House, maksim FEMA lama yang mengatakan Anda bisa tahu seberapa siap suatu area menghadapi bencana alam dengan seberapa cepat Waffle House lokal membuka setelah bencana tersebut melanda.
“Whataburger adalah teman yang selalu bersama Anda di saat baik dan buruk. Kami senang aplikasi Whataburger telah membantu warga Houston memahami di mana listrik tersedia di kota,” CEO Whataburger Ed Nelson mengatakan kepada Gizmodo melalui email. “Ingatlah, aplikasi seharusnya hanya digunakan sebagai gambaran umum ketersediaan listrik. Kami mendorong warga untuk menghubungi unit lokal untuk melihat apakah mereka buka dan beroperasi. Semua orang, harap berhati-hati jika Anda meninggalkan rumah.”

MEMBACA  Permainan iPad Sago Mini World untuk balita sangat menggemaskan dan penuh perhatian