goY sNt 2Go aDD Mju djj EfP sb YkG RU

Joe Biden bergabung dengan TikTok untuk mencapai pemilih muda

Kampanye Biden telah meluncurkan akun TikTok dalam upaya terlihat untuk mencapai pemilih yang lebih muda.

Dalam video pertamanya, yang diposting malam kemarin saat Super Bowl, Presiden menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti “Jason Kelce atau Travis Kelce”, “game atau iklan”, dan “Trump atau Biden”. Anda bisa menebak jawabannya untuk yang terakhir itu. Video tersebut, yang telah ditonton sebanyak 4.2 juta kali, hanya diberi caption sederhana: “lol hey guys”.

Kredit: TikTok / @bidenhq.

Kampanye pemilihan kembali Biden memiliki kehadiran di TikTok meskipun memiliki pertempuran sendiri dengan aplikasi tersebut, yang dimiliki oleh perusahaan berbasis China, Bytedance. Pada bulan Maret tahun lalu, administrasi Biden meminta TikTok untuk memutuskan hubungan dengan perusahaan induknya, atau menghadapi larangan total di negara tersebut.

Badan pemerintah federal di Amerika Serikat memerintahkan semua pejabat pemerintah untuk menghapus TikTok dari perangkat profesional mereka tahun lalu. Beberapa tokoh Demokrat terkenal memiliki akun TikTok aktif di mana mereka memposting konten politik, termasuk Alexandria Ocasio-Cortez dan Cory Booker.

Penasihat kampanye Presiden mengatakan kepada Axios bahwa mereka sedang bekerja untuk menyampaikan pesan mereka di sebanyak mungkin platform menjelang pemilihan tahun ini.

LIHAT JUGA:

OpenAI, Google, Microsoft, dan lainnya bergabung dengan konsorsium keamanan AI Biden-Harris

“Dalam ekosistem media yang lebih terfragmentasi dan dipersonalisasi daripada sebelumnya, lebih penting untuk menyampaikan pesan kami melalui setiap saluran dan setiap platform yang mungkin,” kata mereka. Penasihat juga menambahkan bahwa mereka sedang menggabungkan “protokol keamanan yang canggih untuk memastikan keamanan”.

Kampanye ini sangat mengandalkan media sosial dan meme, juga telah membagikan posting tentang Super Bowl yang mengacu pada teori konspirasi sayap kanan seputar pertandingan, Taylor Swift, dan upaya Biden untuk mencalonkan kembali. Menggunakan platform seperti TikTok pasti akan mencapai pemilih yang lebih muda: 63 persen remaja di Amerika Serikat mengatakan mereka menggunakan aplikasi tersebut.

MEMBACA  Samsung menghasilkan keuntungan dari DRAM lagi di akhir 2023 yang sulit.

Bagaimana platform media sosial melindungi integritas selama pemilihan dunia tahun ini kemungkinan akan menjadi topik pembicaraan dan perselisihan. TikTok telah mengklarifikasi bahwa mereka tidak menerima iklan politik berbayar, namun desinformasi pemilih telah terbukti beredar di aplikasi tersebut. Baik TikTok maupun Meta telah menguraikan rencana untuk melawan desinformasi semacam itu, namun hanya waktu yang akan menentukan.