Haruskah Anda membeli Roomba robot vakum baru seharga $349? Itu tergantung pada lantai Anda.

Roomba i5+ Melakukan Pekerjaan yang Hebat di Karpet

Jack Wallen/ZDNET

ZDNET telah menarik beberapa kesimpulan penting:
Roomba i5+ sudah tersedia di Amazon dengan harga $349.
Membersihkan karpet dengan cepat dan sempurna.
Fitur pembersihan basah tidak berfungsi dan sikat rusak setelah dua minggu.


Sebelum saya bertemu dengan Narwal Freo, saya tidak menyukai ide menggunakan robot vakum untuk membersihkan lantai. Namun, sejak robot tersebut hadir di rumah kami, saya berubah pikiran. Narwal menetapkan standar yang sangat tinggi, yang tidak berhasil dicapai oleh banyak perangkat lain yang saya uji. Sayangnya, Roomba i5+ jauh dari mencapai standar Freo.

Jangan salah paham: Roomba i5+ melakukan pekerjaan yang baik – sesuai dengan fungsinya. Tapi i5+ memiliki cukup banyak masalah sehingga saya ragu merekomendasikannya dibandingkan dengan Narwal. Tentu saja, tidak semua orang mampu membeli robot vakum seharga $1,200.

Tapi dengan harga $349, Roomba i5+ adalah paket yang menarik – asalkan Anda mengatur harapan Anda.

ZDNET Merekomendasikan

Roomba i5+

i5+ cepat dan melakukan pekerjaan yang luar biasa di karpet.

Spesifikasi

Bekerja di lantai kayu, lantai keras, dan karpet.Pengosongan bak otomatis (hingga 60 hari sebelum Anda perlu mengganti kantong).Dirancang untuk pembersihan basah dan kering. (Lebih lanjut mengenai ini nanti.)Pembersihan 4 tahap yang menarik kotoran, serpihan, dan rambut hewan secara otomatis.Kembali secara otomatis ke lokasi pembersihan terakhir ketika baterai diisi ulang.Kunci anak dan hewan peliharaan.Compatible dengan Alexa, Siri, dan Google Assistant.Mengenali secara otomatis rintangan dan drop (seperti tangga).Dimensi – 13,4″ P x 13,5″ L x 3,6″ T.Baterai – 180 menit.Voltase – 14,4 volt.Berat – 7 pound.

Pengalaman Saya

Pertama, mari kita bicara tentang pembersihan basah. Roomba i5+ dilengkapi dengan dua wadah terpisah: satu untuk pembersihan kering dan satu untuk pembersihan basah. Robot seharusnya secara otomatis mendeteksi wadah mana yang terpasang dan membersihkan sesuai dengan itu.

MEMBACA  KPK menyita properti, robot dalam kasus korupsi PPE Kementerian Kesehatan

Tidak peduli berapa kali saya mencobanya, robot tidak secara otomatis mendeteksi wadah mana yang terpasang. Karena itu, stasiun docking dan kantong pengumpulan kotoran saya menjadi basah (bau yang kemudian menyebar ke seluruh lantai dua rumah). Yang terjadi adalah robot memutuskan untuk mengosongkan wadah sebelum membersihkan. Ketika itu terjadi, ia mengosongkan isi lampiran pembersihan basah ke dalam kantong pengumpulan.

Setelah itu, saya mencoba menghubungkan lampiran basah tanpa air – dengan hasil yang sama. (Robot ini mengisap sisa air yang ada). Tidak peduli berapa kali saya mencobanya, i5+ gagal mendeteksi wadah basah secara otomatis. Karena itu, saya tidak dapat menggunakan i5+ untuk mop. Saya telah memeriksa aplikasi untuk opsi yang memungkinkan saya memberi tahu robot untuk masuk ke mode basah secara manual, tetapi opsi tersebut tidak ada.

Masalah kedua yang saya hadapi adalah sikat penyapu tiga cabang yang rusak setelah sekitar dua minggu. Saya menyadari hal ini ketika saya menemukan lantai kayu keras sama kotor setelah dibersihkan seperti sebelumnya. Lalu saya membalikkan robot dan menemukan bahwa ketiga sikat telah rusak. Untungnya, saya dapat membeli paket enam sikat merek lain di Amazon (yang cocok untuk Robot Roomba i7/i7+ j7/j7+ i6/i6+ i8/i8+ i3/i3+ i4/i4+ i1/i1+ i2/i2+ i5/i5+ e5 e6 I J E Series dan terlihat lebih tahan lama daripada produk OEM).

Sikat-sikat pasca-pasaran ini lebih tahan lama daripada yang awalnya disediakan oleh Roomba.

Jack Wallen/ZDNET

Dengan adanya dua keluhan besar tersebut, mari kita bicara tentang apa yang saya sukai dari Roomba i5+.

Sangat cepat. Sangat cepat. Roomba i5+ membersihkan hampir dua kali lebih cepat dibandingkan dengan Narwal Freo. Ketika berkeliling di lantai, Anda mungkin berpikir bahwa robot ini akan menjatuhkan Anda jika Anda menginjak jalannya.

MEMBACA  Petunjuk dan jawaban 'Connections' NYT untuk 31 Mei: Tips untuk memecahkan 'Connections' #355.

Roomba i5+ juga melakukan pekerjaan yang hebat di karpet. Jika lantai Anda sebagian besar terdiri dari karpet, Anda akan sangat puas dengan vakum ini. Robot ini juga meninggalkan pola yang jelas di karpet, yang saya suka karena membuat karpet terlihat baru disedot debu. Ketika saya menyedot secara manual, saya tidak pernah bisa mencapai pola yang konsisten seperti itu.

Robot ini juga sangat mudah dipasangkan dengan aplikasi, yang sangat ramah pengguna. Setiap orang seharusnya dapat membuka kotak i5+ dan menghubungkannya tanpa masalah sedikit pun. Kudos untuk Roomba yang membuat proses itu begitu sederhana.

Saran Pembelian ZDNET

Apakah saya merekomendasikan Roomba i5+? Jika semua lantai Anda berkarpet, saya katakan coba saja. Tetapi siap-siaplah untuk sering mengganti sikat. Jika lantai Anda sebagian besar terbuat dari kayu, saya menyarankan untuk memilih robot yang berbeda, karena i5+ gagal dalam aspek pembersihan basah. Dan mengingat Anda membayar lebih untuk fitur itu, tidak ada alasan untuk repot-repot.