Cara mengganti nada dering di ponsel Android Anda

Sebuah diskusi terakhir ini di antara teman-teman bertanya-tanya apakah masih ada yang menggunakan nada dering. Ide tersebut adalah bahwa kebanyakan orang (mereka yang masih menggunakan telepon mereka untuk berbicara verbal) entah menggunakan nada dering bawaan telepon mereka atau hanya menggunakan getaran.

Dulu, nada dering adalah hal yang populer. Anda bisa menggunakannya untuk hiburan. (Nada dering favorit saya adalah suara bosan yang mengatakan, “Ring. Ring. Ring.”) Anda bisa menggunakannya untuk mengetahui siapa yang menelepon tanpa harus melihat telepon (sehingga Anda tahu kapan harus mengangkat dan kapan harus membiarkannya masuk ke voicemail). Sekarang, mungkin tidak begitu populer lagi.

Namun, baru-baru ini Google menambahkan sejumlah nada dering baru ke telepon Pixel-nya, jadi mungkin ada sebagian dari kami yang masih bermain-main dengan suara-suara ini. Jika Anda termasuk dalam kelompok tersebut, berikut cara mengganti nada dering Anda, membuat nada dering sendiri, dan menetapkan nada dering unik untuk kontak tertentu.

Karena metode untuk telepon Samsung Galaxy dan telepon Google Pixel bisa berbeda, kami telah menyertakan petunjuk untuk keduanya. Jika Anda memiliki telepon Android yang berbeda, Anda seharusnya dapat menggunakan salah satunya sebagai panduan.

Petunjuk ini diuji menggunakan Pixel 6 dan Galaxy S23 yang menjalankan Android 14.

Untuk memilih nada dering tertentu untuk salah satu kontak Anda:

Ada beberapa aplikasi yang tersedia di Play Store yang akan membuat dan menginstal nada dering untuk Anda. Namun, jika Anda memiliki file audio sendiri yang ingin Anda gunakan, berikut cara membuatnya tersedia:

Untuk memilih nada dering tertentu untuk salah satu kontak Anda:

Pembaruan 28 Desember 2023, 2:15PM ET: Artikel ini awalnya diterbitkan pada 12 Oktober 2023, dan telah diperbarui untuk memperhitungkan perubahan dalam sistem operasi.

MEMBACA  Model kecerdasan buatan kloning suara OpenAI hanya membutuhkan sampel selama 15 detik untuk bekerja.