Bluesky sekarang memungkinkan Anda melihat profil dan postingan tanpa masuk

Bluesky Mendapatkan Logo Baru

Ricardo Jimenez/Getty Images

Bluesky baru saja memudahkan siapa pun untuk melihat postingan tertentu. Berkat pembaruan terbaru pada situs web dan aplikasi, sekarang Anda dapat melihat postingan Bluesky tanpa perlu masuk atau menggunakan akun. Kemampuan baru ini diluncurkan akhir pekan lalu, sesuai dengan pos blog dari CEO Bluesky, Jay Graber.

Juga: Produk tahun ZDNET: Meta Quest 3 adalah kejutan yang mengejutkan tahun 2023

Satunya batasan adalah Anda tidak dapat menjelajahi profil dan postingan yang berbeda dari halaman utama tanpa masuk. Anda perlu mengetahui nama profil atau tautan postingan tertentu yang ingin Anda lihat. Namun, Anda dapat mencari pengguna tertentu berdasarkan nama lengkap atau handle untuk melihat profil dan semua postingan mereka.

screenshot oleh Lance Whitney/ZDNET

Dengan opsi baru ini, semua postingan dapat diakses oleh siapa pun. Tidak ingin postingan Anda dilihat oleh publik? Buka tab Moderasi di situs web atau aplikasi dan aktifkan tombol “Menghentikan aplikasi dari menampilkan akun saya kepada pengguna yang tidak masuk.” Melakukannya akan membuat profil dan postingan Anda hanya terlihat oleh pengguna Bluesky yang masuk; namun, aplikasi lain mungkin tidak menghormati pengaturan ini, sesuai dengan deskripsi tombol tersebut.

Fitur beta baru juga memungkinkan Anda menyembunyikan postingan individu jika Anda tidak ingin melihatnya lagi. Tersedia dalam menu ikon elipsis, perintah “Sembunyikan Post” akan menghapusnya dari umpan Anda dan menempatkan masker di belakangnya jika Anda mengunjunginya langsung melalui tautan.

Juga: Sekarang Anda dapat menjalankan Copilot berbasis Kecerdasan Buatan Microsoft sebagai aplikasi Android gratis

Dengan Bluesky masih hanya tersedia melalui undangan atau daftar tunggu, para pengembang membutuhkan cara untuk membantu orang mengalami platform ini tanpa akun. Meskipun Anda tidak dapat menyukai, memposting kembali, atau membalas postingan tanpa masuk, Anda masih dapat membaca sepenuhnya postingan dan mengakses tautan apa pun yang ada di dalamnya. Selain itu, Anda dapat menerjemahkan postingan ke bahasa lain, menyalin teks postingan, dan menyalin tautan apa pun dalam postingan.

MEMBACA  5 Manfaat Cokelat Hitam, Menyulitkan Penyakit Kronis Ini Menyerang Anda

Dan masih banyak lagi yang ditawarkan untuk pengguna Bluesky. Sekarang ada pemutar video dan musik yang tertanam untuk situs web dan aplikasi yang dapat memutar video atau audio dari layanan seperti YouTube, SoundCloud, Spotify, dan Twitch melalui tautan. Cukup klik atau ketuk tombol Putar untuk menonton atau mendengarkan.

screenshot oleh Lance Whitney/ZDNET

Akhirnya, Bluesky memiliki logo baru, yaitu seekor kupu-kupu biru. Mengapa kupu-kupu? Dalam posnya, Graber menyebutnya sebagai simbol perubahan dan transformasi.

“Sejak awal, kami melihat orang-orang secara alami menggunakan emoji kupu-kupu untuk menunjukkan handle Bluesky mereka,” kata Graber. “Kami menyukainya, dan mengadopsinya saat menyebar. Seperti kupu-kupu yang muncul dari kepompongnya, kami mulai membuka diri. Postingan di Bluesky telah menjadi publik sejak awal melalui protokol terbuka, tetapi hari ini kami membuatnya dapat diakses oleh publik melalui aplikasi. Kami sedang mengungkapkan sedikit demi sedikit, dan senang bisa membawa Anda dalam perjalanan metamorfosis ini!”