Apple dilaporkan sedang menjelajahi robot rumah berbasis AI – termasuk dua produk ini

Foto Apple Store diambil oleh iPhone 15 Pro Max pada 77mm. Jason Hiner/ZDNET. Apple telah melakukan beberapa perubahan besar dalam rencana produknya dalam setahun terakhir, termasuk mengakhiri proyek mobil listrik dan fokus pada pengembangan kehadirannya di ruang AI. Langkah berikutnya Apple mungkin akan masuk ke bidang robotika rumah.

Juga: 15 robot dan teknologi AI terbaik yang kami lihat di CES. Pada hari Rabu, analis Apple Mark Gurman – mengutip sumber internal – melaporkan bahwa Apple sedang mengeksplorasi pengembangan robot pribadi. Produk yang mungkin termasuk asisten robotik mobile yang mengikuti pengguna di sekitar rumah mereka dan perangkat meja canggih dengan layar bergerak yang dijalankan oleh robotika.

Pengembangan robotika ini dilaporkan sedang berlangsung di bawah John Giannandrea, wakil presiden senior Apple untuk strategi pembelajaran mesin dan AI, yang sebelumnya memimpin tim kecerdasan mesin, penelitian, dan pencarian di Google. Selain itu, Matt Costello dan Brian Lynch, dua eksekutif Apple di kelompok perangkat keras, telah mengawasi pengembangan perangkat keras robot, sesuai laporan. Karena pengembangan masih dalam tahap awal dan perusahaan belum berkomitmen pada proyek tersebut, tidak ada jaminan bahwa produk akan dirilis.

Ini bukan kali pertama Apple mempertimbangkan menciptakan perangkat meja dengan layar. Pada Februari, 9to5Mac melaporkan bahwa Apple sedang mengerjakan perangkat yang belum dirilis yang mungkin menjadi HomePod dengan layar.

Juga: Produk Apple yang sebaiknya tidak Anda beli bulan ini: edisi April 2024. Meskipun ini akan menjadi pertama kalinya Apple membuat robot rumah, itu bukanlah robot rumah pertama yang masuk ke pasaran. Amazon memiliki asisten robot Astro, yang diluncurkan pada 2021. Samsung memiliki asisten rumah Ballie, sebuah robot berukuran bola boling yang dapat berfungsi ganda sebagai proyektor, pusat smart home, dan lainnya, dan diharapkan akan masuk ke pasar pada 2024.

MEMBACA  Kasus NetChoice Mahkamah Agung Dapat Mengubah Pidato Online Selamanya

Laporan hari ini mengikuti makalah penelitian yang diterbitkan pekan ini oleh para peneliti Apple yang memperkenalkan Reference Resolution As Language Modeling (ReALM), sebuah model yang berpotensi meningkatkan kemampuan percakapan Siri.

Apakah robot rumah Apple akan masuk ke pasar atau tidak, satu hal yang pasti – Apple sedang bersiap untuk menjadi pemain berat di ruang AI dan robotika. Kita mungkin akan mendapat gambaran tentang hal itu di WWDC pada bulan Juni.