Zelenskyy Menunjuk Deputi Komandan Tertinggi dan Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina – video

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, telah menunjuk wakil kepada Panglima-in-Chef Oleksandr Syrskyi dan Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina.

Sumber: Alamat video Presiden Zelenskyy

Kutipan dari Zelenskyy: “Sepanjang hari ini saya telah mengadakan pertemuan dengan para komandan militer dan pemerintah. Kami terus melakukan renovasi kepemimpinan pasukan pertahanan. Orang-orang yang terkenal di dalam militer dan yang tahu persis apa yang dibutuhkan oleh militer, kini mengemban tugas mereka. Mereka telah bertugas sebagai komandan militer dalam perang ini, dan pengalaman mereka akan berguna di tingkat seluruh angkatan bersenjata.”

Kolonel Vadym Sukharevskyi telah ditunjuk sebagai wakil kepada Panglima-in-Chef Oleksandr Syrskyi. Ia fokus pada sistem tanpa awak serta perluasan dan peningkatan penggunaan drone oleh para prajurit kami. Kolonel Andrii Lebedenko juga telah ditunjuk sebagai Wakil Panglima-in-Chef. Ia fokus pada inovasi, aspek teknologi dalam militer, dan sistem tempur. Kami membutuhkan orang-orang dengan pengalaman dalam bekerja dengan teknologi baru.

Saya telah menunjuk Brigadir Jenderal Volodymyr Horbatiuk, Brigadir Jenderal Oleksii Shevchenko, dan Brigadir Jenderal Mykhail Drapatyi. Horbatiuk fokus pada pekerjaan operasional, pekerjaan markas, perencanaan, dan manajemen: setiap markas harus sepenuhnya memahami situasi di garis depan. Fokus Shevchenko adalah logistik, logistik terbaik untuk angkatan bersenjata kami. Drapatyi akan bertanggung jawab atas pelatihan berkualitas tinggi bagi para prajurit kami.”

Detail: Zelenskyy menambahkan bahwa “pengalaman tempur komandan tempur, brigade tempur, dan unit kami serta pengalaman dalam membangun pelatihan berkualitas tinggi bagi para prajurit dan menilai serta menganalisis pertempuran harus digunakan untuk menjamin keberhasilan Pasukan Pertahanan Ukraina.”

Latar Belakang:

Pada tanggal 8 Februari, Presiden Volodymyr Zelenskyy menunjuk Letnan Jenderal Oleksandr Syrskyi sebagai Panglima-in-Chef Angkatan Bersenjata Ukraina, menggantikan Valerii Zaluzhnyi.

MEMBACA  Cina Menunjuk Laksamana Dong Jun sebagai Menteri Pertahanan

Pada tanggal 9 Februari, Zelenskyy menunjuk Mayor Jenderal Anatolii Barhylevych sebagai Kepala Staf Umum Ukraina, sesuai rekomendasi Panglima-in-Chef Oleksandr Syrskyi. Ia juga mengatakan bahwa Syrskyi telah memilih wakil-wakilnya dan bahwa Zelenskyy akan menandatangani dekret yang sesuai mengenai penunjukan mereka. Wakil Kepala Staf Umum juga telah dipilih.

Pada tanggal 10 Februari, Kabinet Menteri memberhentikan Oleksandr Pavliuk, Wakil Menteri Pertahanan utama, karena ia akan pindah ke posisi lain. Media meyakini bahwa ia akan menjadi kepala Pasukan Darat menggantikan Panglima-in-Chef Oleksandr Syrskyi.

Lebih lanjut mengenai cerita ini: Sebuah tentara tanpa Zaluzhnyi: Siapa itu Jenderal Syrskyi, Panglima-in-Chef Ukraina yang baru?

Dukung UP atau menjadi patron kami!