Raja Charles Muncul di Muka Publik untuk Pertama Kalinya Sejak Pengumuman Kanker

Raja Charles III pada hari Minggu terlihat secara publik untuk pertama kalinya sejak Istana Buckingham mengumumkan pekan lalu bahwa ia sedang menjalani perawatan kanker, berjalan masuk ke gereja di properti kerajaan Sandringham tempat ia tinggal.

Charles, 74 tahun, melambaikan tangan dan tersenyum kepada para penggemar yang telah berkumpul di dekatnya untuk melihat sedikit gambaran dari sang monarki saat kamera berkedip. Ia berjalan berdampingan dengan istrinya, Ratu Camilla, sebelum menuju ke ibadah pukul 11 pagi di Gereja St. Mary Magdalene.

Kemudian, baik sang raja maupun ratu tersenyum dan melambaikan tangan kepada kamera saat mereka kembali ke rumah mereka di Sandringham House.

Dalam pesan yang dirilis oleh Istana Buckingham pada hari Sabtu, Raja Charles mengucapkan terima kasih kepada publik atas dukungannya sejak berita tentang diagnosis kanker tersebut diumumkan.

“Seperti yang semua orang yang terkena dampak kanker ketahui, pemikiran baik seperti ini adalah penghiburan dan dorongan terbesar,” ujarnya.

Raja tersebut menambahkan bahwa “sangat menyenangkan mendengar bagaimana berbagi diagnosis saya sendiri telah membantu mempromosikan pemahaman publik dan menerangi karya semua organisasi yang mendukung pasien kanker dan keluarga mereka di seluruh Inggris dan dunia.”

Bulan lalu, Charles dirawat di rumah sakit untuk operasi rutin dalam mengobati pembesaran prostat. Namun pada hari Senin, istana mengumumkan bahwa selama proses perawatan tersebut, sebuah jenis kanker yang tidak disebutkan telah ditemukan. Ia telah memulai perawatan untuk kanker dan menghentikan keterlibatan publiknya selama waktu tersebut.

Saat ini, sang raja tinggal di Sandringham, sekitar 100 mil di sebelah timur laut London.

Keputusan istana untuk mengungkapkan kepada publik bahwa raja, kepala negara Britania Raya, sedang menjalani perawatan untuk kanker, memberikan wawasan yang jarang terjadi tentang kesehatan seorang monarki.

MEMBACA  Saham-saham teratas untuk dibeli di Wall Street pada hari Selasa

Namun, hal tersebut juga meninggalkan banyak pertanyaan, dengan sedikit kejelasan tentang seriusnya penyakitnya atau berapa lama ia akan menerima perawatan.