Poland Menghalangi 5 Titik Penyeberangan Perbatasan

Lima titik perlintasan perbatasan antara Ukraina dan Polandia di sisi Polandia diblokir mulai malam hari Senin, tanggal 12 Februari.

Sumber: Layanan Bea Cukai Negara Ukraina; European Pravda

Detil: Sejak tanggal 9 Februari, petani Polandia telah memblokir lalu lintas truk di depan titik perlintasan Dorohusk – Yahodyn. Selama sehari terakhir, sebanyak 89 truk diizinkan masuk, sementara hanya 5 yang diperbolehkan keluar.

Antrian di titik perlintasan Dorohusk saat ini terdiri dari 650 truk.

Mulai tanggal 12 Februari, pembatasan sebagian pada kategori kendaraan tertentu juga diberlakukan di titik perlintasan Zosyn – Ustyluh.

Pergerakan mobil penumpang, bus, dan kendaraan barang hingga 3,5 ton tidak terbatas di titik perlintasan tersebut. Kendaraan di atas 3,5 ton diizinkan melintas dengan kecepatan 3 kendaraan per jam untuk setiap arah.

Petani Polandia terus melakukan mogok di titik perlintasan Hrebenne – Rava-Ruska dan Dołhobyczów – Uhryniv. Para petani Polandia terus menghalangi lalu lintas truk dari Ukraina. Saat ini, sekitar 10 truk diizinkan keluar setiap harinya.

Gangguan sebagian terlihat dalam operasi lancar titik perlintasan Shehyni – Medyka.

Latar Belakang:

Petani dari seluruh Polandia memulai aksi protes baru pada hari Jumat, tanggal 9 Februari. Aksi ini akan menyebabkan penutupan titik perlintasan perbatasan Polandia-Ukraina dan jalan-jalan yang mengarah ke titik perlintasan tersebut, dan diperkirakan akan berlangsung selama 30 hari.

Pada tanggal 11 Februari, petani Polandia yang sedang melakukan protes di dekat titik perlintasan perbatasan Polandia-Ukraina membuang biji-bijian dari tiga truk Ukraina ke tanah.

Kedutaan Ukraina di Polandia mengatakan mereka mengharapkan reaksi yang keras dari Polandia setelah insiden di perbatasan, di mana petani yang sedang protes membuang biji-bijian dari truk Ukraina.

MEMBACA  Pembuat chip memori SK Hynix mencapai rekor tertinggi di tengah kehebohan AI oleh Investing.comPembuat chip memori SK Hynix mencapai titik tertinggi rekor di tengah kegilaan AI oleh Investing.com

Dukung UP atau jadilah patron kami!