Mantan bos sepak bola Spanyol Luis Rubiales ditahan dan dilepaskan oleh otoritas di Madrid.

Mantan Presiden Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) yang tercela, Luis Rubiales, ditahan dan dilepaskan setelah diinterogasi saat tiba di Madrid dari penerbangan internasional, menurut Guardia Civil Spanyol.

Jurubicara Guardia Civil mengkonfirmasi kepada CNN bahwa Rubiales ditahan pagi ini setelah mendarat di Bandara Adolfo Suárez Madrid–Barajas dengan penerbangan komersial dari Republik Dominika.

Dia ditahan oleh Unit Operasi Pusat (UCO) Guardia Civil di landasan pacu sebelum dibawa pergi dengan van.

UCO adalah badan Guardia Civil Spanyol yang menyelidiki dan melawan kejahatan serius dan terorganisir di Spanyol.

Rubiales dilepaskan setelah memberikan kesaksian di unit Guardia Civil Terminal 4 bandara, kata Guardia Civil. Sekarang dia akan menunggu dipanggil ke pengadilan.

CNN telah menghubungi pengacara Rubiales untuk memberikan komentar.

Pada bulan Maret, jaksa Spanyol meminta hukuman penjara dua tahun enam bulan untuk ciuman tidak diinginkan Rubiales kepada pemain depan bintang Jennifer Hermoso setelah kemenangan Piala Dunia Spanyol.

Namun, berbagai laporan media menyarankan bahwa penahanannya adalah bagian dari penyelidikan korupsi yang sedang berlangsung terkait masa jabatannya sebagai presiden RFEF.

Jurubicara Guardia Civil mengkonfirmasi kepada CNN bahwa Rubiales ditahan dan diinterogasi untuk penyelidikan yang berbeda dengan yang dipimpin oleh Pengadilan Nasional Spanyol untuk ciuman tidak diinginkan kepada Hermoso, namun tidak memberikan penjelasan lebih lanjut karena keputusan Pengadilan.

Untuk berita dan buletin berita CNN lebih lanjut, buatlah akun di CNN.com.

MEMBACA  Mantan Kanselir Jerman Schröder mengatakan Barat harus bernegosiasi dengan Putin