Anak-anak di antara sembilan orang terluka dalam penembakan di taman air Michigan | Berita Kekerasan Senjata

Seorang anak berusia delapan tahun dalam kondisi kritis setelah serangan di taman Brooklands Plaza Splash Pad di pinggiran kota Detroit.
Setidaknya sembilan orang, termasuk dua anak kecil, telah terluka setelah ditembak di taman air yang dikelola oleh kota di Michigan, Amerika Serikat, kata pejabat.
Seorang penyerang membuka tembakan di splash pad di pinggiran kota Detroit pada Sabtu di mana keluarga berkumpul untuk menghindari panas musim panas.
Polisi, yang menentukan insiden itu sebagai tembakan acak, melacak seorang tersangka ke sebuah rumah, di mana pria itu meninggal akibat luka tembakan diri, kata otoritas.
Seorang anak laki-laki berusia delapan tahun diyakini berada dalam kondisi kritis setelah ditembak di kepala.
Ibunya juga dalam kondisi kritis setelah terluka di perut dan kaki, dan adik laki-laki berusia empat tahunnya dalam kondisi stabil dengan luka di kaki.
Enam korban lainnya, semuanya berusia 30 tahun atau lebih, dalam kondisi stabil. Mereka termasuk seorang wanita dan suaminya serta seorang pria berusia 78 tahun.
Seorang pria keluar dari sebuah kendaraan di depan taman Brooklands Plaza Splash Pad, di Rochester Hills, Michigan, sekitar pukul 5 sore (21:00 GMT) dan menembak sekitar 30 kali dari pistol semiautomatic 9mm, memuat ulang beberapa kali, kata Sheriff County Oakland Michael Bouchard dalam konferensi pers.
Kami memiliki penembak aktif di splash pad di Auburn di Rochester Hills. Itu masih merupakan tempat kejadian kejahatan aktif dan kami kemungkinan memiliki tersangka terkandung di dekatnya, tetapi kami meminta untuk saat ini orang-orang menjauhi daerah tersebut. Kami memiliki banyak korban luka. Lebih banyak informasi menyusul.
– Mike Bouchard (@MikeJBouchard) 15 Juni 2024
Seorang saksi melaporkan bahwa penyerang tampaknya menggunakan dua pistol selama serangan, tetapi itu belum dikonfirmasi.
“Orang-orang jatuh, terkena tembakan, berusaha lari,” kata Bouchard. “Hal-hal mengerikan yang sayangnya semua dari kami dalam bisnis penegakan hukum sudah terlalu sering lihat.”
Penyerang “tampaknya tidak terburu-buru. Hanya tenang berjalan kembali ke mobilnya,” tambah sheriff.
‘Tragedi’
Tersangka tidak tinggal di Rochester Hills dan penyidik belum tahu mengapa dia pergi ke splash pad.
Pejabat tidak merilis nama tersangka, tetapi polisi menggambarkannya sebagai pria kulit putih berusia 42 tahun dan mengatakan pejabat percaya dia tinggal dengan ibunya.
Di splash pad, otoritas menemukan sebuah pistol, tiga magazen kosong, dan 28 selongsong peluru yang sudah ditembak. Di rumah, mereka mendapatkan senapan semiautomatic dan pistol lain yang diyakini digunakan oleh tersangka untuk mengakhiri hidupnya.
Rochester Hills berjarak sekitar 30 mil (50km) di sebelah utara Detroit.
Komunitas tetangga Oxford Township, juga di Oakland County, menjadi tempat penembakan massal di sekolah tahun 2021 di mana siswa Ethan Crumbley, saat itu berusia 15 tahun, membunuh empat siswa dan melukai enam siswa lainnya dan seorang guru di Oxford High School.
Pusat Ketahanan Oxford, didirikan untuk membantu mereka yang terdampak oleh penembakan tahun 2021 di Oxford High School, tetap beroperasi dan dapat membantu anggota masyarakat, kata polisi.
“Harapan terbesar kami, setidaknya pada titik ini, adalah bahwa semua korban luka pulih dengan cepat,” kata Bouchard. “Tidak satupun dari kami … mengantisipasi memasuki akhir pekan Hari Ayah dengan tragedi semacam ini yang akan membuat keluarga sangat terpengaruh selamanya.”

MEMBACA  Perang Rusia-Ukraina: Daftar peristiwa kunci, hari 830 | Berita Perang Rusia-Ukraina