UBS optimis terhadap poundsterling Inggris, menetapkan target EUR/GBP di 0,8400 Menurut Investing.com

UBS menyatakan pandangan positif terhadap poundsterling Inggris, mengutip komentar terbaru dari Menteri Keuangan baru Inggris, Rachel Reeves, tentang agenda pertumbuhan pemerintah. Reeves menekankan keterbatasan ruang untuk belanja pemerintah, menunjukkan bahwa administrasi akan fokus pada reformasi sisi pasokan untuk merangsang investasi dan pertumbuhan.

UBS mencatat bahwa sementara janji serupa telah dibuat oleh pemerintah Inggris sebelumnya, penekanan saat ini pada pendekatan dinamis terhadap perubahan bisa bermanfaat bagi ekonomi Inggris.

Firma pialang juga menyoroti stabilitas politik Kerajaan Inggris, menyatakan bahwa negara itu memiliki pemerintahan paling stabil di antara negara-negara G7 untuk lima tahun ke depan.

Stabilitas ini, menurut UBS, diharapkan dapat menarik arus struktural ke poundsterling Inggris, menandai pergeseran positif bagi mata uang tersebut dalam era pasca pemungutan suara Brexit. Sebagai hasil dari faktor-faktor ini, UBS mempertahankan targetnya untuk nilai tukar di 0,8400.

Prakiraan ini didasarkan pada kombinasi lingkungan politik yang stabil di Inggris dan dampak positif potensial dari komitmen pemerintah terhadap reformasi sisi pasokan. UBS menyarankan bahwa elemen-elemen ini bisa mengarah pada peningkatan investasi, yang pada gilirannya mungkin mendukung pertumbuhan ekonomi Inggris.

Pandangan UBS menyajikan sebuah skenario di mana poundsterling bisa menguat terhadap euro, potensial mencapai level 0,8400. Ini akan menunjukkan apresiasi signifikan poundsterling relatif terhadap mata uang Eropa.

Artikel ini dibuat dengan dukungan AI dan ditinjau oleh seorang editor. Untuk informasi lebih lanjut lihat T&C kami.

MEMBACA  Lebih dari sepertiga orang dewasa Gen Z Inggris kecanduan nikotin, dengan lonjakan vaping secara tajam membalikkan penurunan sejarah