TransAlta Memperbarui Penawaran Penerbit Normal Melalui Investing.com

CALGARY, Alberta, 27 Mei 2024 (GLOBE NEWSWIRE) — TransAlta (NYSE:) Corporation (TransAlta atau Perusahaan) (TSX: TA) (NYSE: TAC) mengumumkan hari ini bahwa Bursa Efek Toronto (TSX) telah menerima pemberitahuan yang diajukan oleh Perusahaan untuk melaksanakan tawaran pembelian kembali saham biasa (NCIB) untuk sebagian saham biasa (Common Shares) miliknya.

Berdasarkan NCIB, TransAlta dapat membeli kembali hingga maksimum 14.000.000 saham biasa, yang mewakili sekitar 4,6% dari 303.256.652 saham biasa yang diterbitkan dan beredar pada 27 Mei 2024. Pembelian di bawah NCIB dapat dilakukan melalui transaksi pasar terbuka di TSX dan sistem perdagangan alternatif Kanada mana pun di mana saham biasa diperdagangkan, berdasarkan harga pasar yang berlaku. Setiap saham biasa yang dibeli di bawah NCIB akan dibatalkan.

Transaksi di bawah NCIB akan bergantung pada kondisi pasar di masa depan. TransAlta awalnya akan tetap memiliki kebijaksanaan apakah akan melakukan pembelian di bawah NCIB, dan untuk menentukan waktu, jumlah, dan harga yang dapat diterima dari setiap pembelian tersebut, selalu tunduk pada persyaratan TSX dan peraturan lainnya yang berlaku. Periode selama TransAlta diberi wewenang untuk melakukan pembelian di bawah NCIB dimulai pada 31 Mei 2024, dan berakhir pada 30 Mei 2025, atau tanggal lebih awal di mana jumlah maksimum saham biasa dibeli di bawah NCIB atau NCIB diakhiri atas pilihan Perusahaan.

Menurut peraturan TSX, tidak lebih dari 211.262 saham biasa (sebesar 25% dari volume perdagangan harian rata-rata di TSX sebesar 845.049 saham biasa selama enam bulan yang berakhir pada 30 April 2024) dapat dibeli di TSX pada hari perdagangan tunggal di bawah NCIB, dengan pengecualian bahwa satu pembelian blok melebihi batas harian diperbolehkan per minggu kalender.

MEMBACA  Golden Sun beralih ke industri kesehatan, meluncurkan produk-produknya oleh Investing.com

TransAlta telah membeli kembali dan membatalkan 8.561.800 saham biasa di pasar terbuka melalui fasilitas TSX dan/atau sistem perdagangan alternatif Kanada dengan harga rata-rata $9,50 per saham di bawah NCIB sebelumnya yang disetujui oleh TSX pada 26 Mei 2023, selama periode dua belas bulan yang dimulai pada 31 Mei 2023.

NCIB memberikan Perusahaan alternatif alokasi modal dengan tujuan meningkatkan nilai pemegang saham jangka panjang. Dewan Direksi dan Manajemen TransAlta percaya bahwa, dari waktu ke waktu, harga pasar saham biasa tidak mencerminkan nilai yang mendasarinya dan pembelian saham biasa untuk dibatalkan di bawah NCIB dapat memberikan peluang untuk meningkatkan nilai pemegang saham.

Tentang TransAlta Corporation: TransAlta memiliki, mengoperasikan, dan mengembangkan rangkaian aset pembangkit listrik yang beragam di Kanada, Amerika Serikat, dan Australia dengan fokus pada nilai pemegang saham jangka panjang. TransAlta menyediakan listrik bersih, terjangkau, hemat energi, dan andal kepada kota-kota, industri menengah dan besar, bisnis, dan pelanggan utilitas. Saat ini, TransAlta adalah salah satu produsen tenaga angin terbesar di Kanada dan produsen tenaga air terbesar di Alberta. Selama lebih dari 112 tahun, TransAlta telah menjadi operator yang bertanggung jawab dan anggota bangga dari komunitas tempat kami beroperasi dan di mana karyawan kami bekerja dan tinggal. TransAlta menyelaraskan tujuan korporatnya dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB dan Pembanding Bisnis Masa Depan, yang juga menentukan tujuan berkelanjutan bagi bisnis. Pelaporan kami tentang manajemen perubahan iklim telah dipandu oleh Standar Pelaporan Iklim Terkait Standar Standar Pelaporan Keuangan Internasional (IFRS) S2 dan rekomendasi Task Force on Climate-related Financial Disclosures (TCFD). TransAlta telah mencapai pengurangan emisi gas rumah kaca sebesar 66 persen atau 21,3 juta ton CO2e sejak tahun 2015 dan menerima peringkat MSCI ESG yang ditingkatkan menjadi AA.

MEMBACA  Direktur Mid Penn Bancorp membeli saham perusahaan senilai $40.8k menurut Investing.comTranslate to Indonesian:Direktur Mid Penn Bancorp membeli $40.8k saham perusahaan By Investing.com

Untuk informasi lebih lanjut tentang TransAlta, kunjungi situs webnya di transalta.com.

Pernyataan Berhati-hati Mengenai Informasi Berwawasan Ke Depan: Siaran pers ini mengandung pernyataan berwawasan ke depan dan informasi berwawasan ke depan sesuai dengan hukum sekuritas yang berlaku. Penggunaan kata-kata mungkin, akan, dan ekspresi serupa dimaksudkan untuk mengidentifikasi informasi atau pernyataan berwawasan ke depan. Lebih khusus, dan tanpa batasan, siaran pers ini mengandung pernyataan berwawasan ke depan dan informasi yang berkaitan dengan niat TransAlta sehubungan dengan NCIB, efek dari pembelian kembali Saham Biasa dan pembelian di bawahnya, termasuk setiap peningkatan nilai pemegang saham. Pernyataan ini didasarkan pada keyakinan dan asumsi TransAlta berdasarkan informasi yang tersedia pada saat asumsi dibuat. Pernyataan ini tunduk pada sejumlah risiko dan ketidakpastian yang dapat menyebabkan hasil yang sebenarnya berbeda secara materi dari yang dipertimbangkan oleh pernyataan berwawasan ke depan. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan perbedaan tersebut termasuk: masuknya ke dalam rencana pembelian sekuritas otomatis; perkembangan peraturan atau legislatif; perubahan signifikan pada harga Saham Biasa atau volume perdagangan; tersedianya modal dan pembiayaan yang berkelanjutan; perubahan kondisi ekonomi, pasar, atau bisnis umum; peluang bisnis yang menjadi tersedia atau dikejar oleh TransAlta; dan faktor risiko lainnya yang terkandung dalam formulir informasi tahunan Perusahaan dan analisis diskusi manajemen. Pembaca diingatkan untuk tidak terlalu mengandalkan pernyataan berwawasan ke depan ini atau informasi berwawasan ke depan, yang mencerminkan harapan TransAlta hanya pada tanggal siaran pers ini. TransAlta menolak niat atau kewajiban untuk memperbarui atau merevisi pernyataan berwawasan ke depan ini, baik sebagai hasil dari informasi baru, kejadian mendatang, atau sebaliknya, kecuali sebagaimana diwajibkan oleh hukum.

MEMBACA  Kemitraan Buruh dengan Bisnis Masih Kabur

Catatan: Semua angka keuangan dalam dolar Kanada kecuali dinyatakan lain.

Untuk informasi lebih lanjut:

Pertanyaan Investor:Telepon: 1-800-387-3598 di Kanada dan Email AS: [email protected] Media:Nomor media gratis: 1-855-255-9184Email: [email protected] Sumber: TransAlta Corporation