Traders Joe’s memanggil kembali bakpao sup ayam karena kemungkinan mengandung plastik tinta permanen

Lebih dari 61.000 pon dimsum sup ayam rebus yang dijual di Trader Joe’s sedang di-recall karena kemungkinan mengandung plastik keras, regulator AS mengumumkan Sabtu lalu.

Dinas Keamanan Pangan dan Inspeksi Makanan Departemen Pertanian mencatat bahwa dimsum yang sekarang di-recall, yang diproduksi oleh CJ Foods Manufacturing Beaumont Corp. yang berbasis di California, mungkin terkontaminasi dengan bahan asing – “khususnya plastik keras dari pena penanda permanen.”

Recall ini datang setelah konsumen melaporkan menemukan plastik keras di produk bermerek Trader Joe’s, FSIS mengatakan. Hingga saat ini, tidak ada laporan penyakit terkait atau cedera yang dilaporkan.

FSIS mendorong konsumen untuk memeriksa freezer mereka. Dimsum “Trader Joe’s Steamed Chicken Soup Dumplings” seberat 6 ons yang sedang di-recall diproduksi pada 7 Desember 2023 – dan dapat diidentifikasi melalui label kotak samping mereka dengan kode lot 03.07.25.C1-1 dan 03.07.25.C1-2.

Dalam pemberitahuan online tentang recall, Trader Joe’s meminta konsumen untuk membuang dimsum yang terpengaruh atau mengembalikannya ke lokasi toko mana pun untuk pengembalian dana penuh.

Jurubicara CJ Foods Manufacturing Beaumont Corp. mengatakan kepada Associated Press bahwa perusahaan sedang menyelidiki masalah tersebut, yang terjadi selama proses manufaktur. Dalam pernyataan melalui email, pembuat makanan tersebut menambahkan bahwa “keselamatan pelanggan tetap menjadi prioritas utama kami.”

Kontaminasi benda asing adalah salah satu alasan utama recall makanan di AS saat ini. Selain plastik, serpihan logam, potongan serangga, dan bahan “asing” lainnya telah memicu recall dengan masuk ke dalam produk kemasan.

MEMBACA  Landasan pacu di bandara Haneda Tokyo dibuka kembali seminggu setelah kecelakaan fatal.