Tanya Andy: Bisakah AI generatif menyelesaikan masalah startup?

Dalam kolom dwimingguan ini, Andy Dunn—CEO pendiri Bonobos dan Pie—menawarkan saran tentang memimpin tim, membangun hal-hal, dan bertahan dalam kehidupan startup. Punya pertanyaan untuk Andy? Tanyakan di sini.

Apa tantangan terbesar yang dihadapi para pendiri (baru, lama, calon) saat ini yang tidak dapat dipecahkan dengan atau oleh teknologi? – Sunny

Reaksi pertama saya adalah “penggalangan dana.” Semangat magnetis yang didorong oleh misi yang menjadi landasan dalam mengumpulkan modal ventura tampaknya sulit untuk dibayangkan bahkan oleh kecerdasan buatan generatif (apa pun itu) dapat mereplikasinya.

Lalu saya memikirkan pertanyaan Anda lebih dalam.

Jika Anda dapat mengunggah ribuan pitch deck, menganalisis video pendiri, dan kemudian melihat bukti jenis perusahaan dan pendiri yang memberikan pengembalian yang asimetris, mungkin kecerdasan supernatural bisa dikembangkan yang mendengarkan pitch, melihat metrik awal, mencerna pitch deck, menganalisis video pendiri, dan menjadi dana ventura. Dan mungkin GenAI.vc sukses.

Tapi tahukah Anda apa yang lebih keren? Jika GenAI.vc membantu para pendiri lebih mudah mengumpulkan uang; jika prosesnya lebih adil; dan jika bias dapat dihilangkan dari proses sehingga pendiri perempuan dan POC dapat mengumpulkan modal yang layak.

Jadi Anda telah membuat saya berpikir lebih dalam—dan di sinilah saya berakhir:

Kemampuan untuk membangun budaya yang hebat, dalam inkarnasi terbaiknya, berasal dari cinta seorang pendiri terhadap apa yang mereka lakukan—dan dengan perpanjangan kecintaan mereka terhadap tim. Individu datang dan pergi, tetapi kebanyakan pendiri hebat yang saya kenal mencintai orang-orang yang mereka kerjakan, dan budaya yang mereka bangun penting untuk hasil akhir.

Tantangan paling elegan dalam bisnis bukanlah membangun perusahaan yang menyenangkan pelanggan, atau satu di mana pemegang saham mendapat keuntungan. Keduanya kritis. Tetapi yang paling sulit untuk dilakukan dengan benar adalah perusahaan di mana tim mencintai apa yang mereka lakukan.

MEMBACA  Kekayaan Richard Branson, pendiri Virgin Group dan miliarder, telah turun lebih dari setengahnya sejak 2021 menjadi $3 miliar karena masalah SPAC memberinya 'kejutan besar melalui COVID'

Bisakah kecerdasan buatan generatif mencintai Anda kembali? Dan mengekspresikannya dengan cara manusiawi? Bisakah itu mengadakan makan malam tim, bercanda, dan memeriksa rekan setim yang memiliki orang terkasih yang sakit untuk melihat bagaimana keadaannya? Bisakah itu membesarkan seseorang?

Mungkin tidak.

Memoar Anda Burn Rate keluar pada saat saya benar-benar membutuhkannya. Saya juga memiliki bipolar 1 dengan psikosis dan bekerja di pekerjaan yang berfungsi tinggi di ritel pakaian. Saya ingin tahu bagaimana Anda tahu kapan harus mendorong maju, dan kapan harus mundur saat mengejar ambisi hidup Anda? Dan apakah Anda merasa memiliki kepercayaan diri yang lebih sedikit sejak diagnosis Anda? – Preston Zorner

Insting saya selalu untuk mendorong maju. Tentu saja, keseimbangan adalah landasan. Obat, tidur, terapi semuanya diperlukan untuk dapat mendorong maju.

Tapi mundur? Hanya ketika dalam krisis.

Pada saat itu fokus bisa berubah 100% menjadi mengelola kesehatan mental dan bangkit kembali. Setelah episode manik, atau dalam depresi katatonik—ya, saatnya melambat dan sembuh.

Dan tujuannya saat itu adalah untuk menjadi stabil secara abadi. Saya pikir itu mungkin. Setelah berada dalam keadaan keseimbangan suasana hati yang selalu waspada, aman untuk menjadi berambisi dan berorientasi pada tujuan.

Adapun pertanyaan kedua, saya jauh lebih percaya diri.

Saya merasa diterima, didukung, dan lebih sepenuhnya dikenal. Saya menginginkan hal ini untuk semua orang. Ada lautan penerimaan di sisi lain pengakuan, tetapi hanya jika kita bertanggung jawab untuk tetap sehat. Jika kita fokus tanpa henti untuk menjadi dan tetap sehat secara mental, kita tidak akan mengaburkan hari orang lain.

Marilah bersinar. Dapatkan informasi terbaru tentang kesepakatan modal ventura dan ekuitas swasta serta para pebisnis dengan berlangganan buletin Term Sheet, dikirim setiap hari kerja. Daftar di sini.

MEMBACA  Masa Depan Kendaraan Listrik di Pasar Mobil Koleksi, dari Tesla hingga BMW

\”