Profesional menemukan tekad kompetitif mereka dalam tantangan kebugaran kelompok.

Musik elektronik bergema di sekitar ruangan yang luas ketika peserta berlari mengelilingi pinggiran ruangan, wajah mereka tegang penuh tekad dan kelelahan. Yang lain mendorong kereta luncur berat, melangkah dengan tas pasir di pundak mereka, dan melempar bola berat. “Manchester, buatlah suara!” teriak seorang pembawa acara melalui pengeras suara. Para penonton bersorak.

Ini adalah Hyrox, sebuah kompetisi kebugaran yang menarik 7.500 peserta ke pusat pameran di kota utara Inggris selama akhir pekan bulan Januari. Latihan kelompok terbaru yang menggabungkan kardio dan kekuatan ini populer di kalangan para profesional dan generasi baru eksekutif utama yang ingin mempromosikan gaya hidup sehat dan membangun kompetisi sehat di antara karyawan.

Dengan cemas, Mike, seorang pilot maskapai berusia 48 tahun dari Cheltenham, berharap menyelesaikan latihan Hyrox pertamanya dalam waktu kurang dari 70 menit – 22 menit lebih cepat dari rata-rata, dan jauh lebih cepat dari yang terlambat dengan durasi lebih dari empat jam. Meskipun jadwal terbang Mike, dia senang bisa tetap menjaga pelatihannya, menyelesaikan latihan yang solid di Chennai beberapa hari sebelumnya. Temannya, Chris, seorang direktur perusahaan, mengatakan bahwa latihan tersebut telah membantunya menyeimbangkan kembali hidupnya. “Saya kembali menjaga kebugaran setelah fokus pada karier saya.”

Peserta lain yang menunggu acara ganda adalah Michael Murray, CEO grup ritel Inggris Frasers dan menantu dari pendiri perusahaan, Mike Ashley. Setelah mengikuti Hyrox pertamanya pada Mei tahun lalu, Murray sekarang melihatnya sebagai dasar dari kinerja bisnisnya. “Saya bosan hanya berlatih dan tidak memiliki tujuan yang nyata.” Pelatihnya menyarankan Hyrox. “Saya suka pencapaian… Saya suka memiliki jalur menuju kesuksesan.” Dia berlatih selama satu jam setiap hari, biasanya pada pukul 6.30 pagi. Pagi hari kompetisi, dia melakukan “lari ringan yang menyenangkan, [untuk] menyegarkan pikiran saya, sehingga saya bisa berpikir.”

MEMBACA  Peran Kebijakan Fiskal dalam Pemulihan Ekonomi

Komitmen olahraga seperti itu – Murray kemudian menyelesaikan acara ganda Manchester dalam waktu 58.01 – menandai perubahan dari Ashley, pendahulunya sebagai CEO Frasers, yang lebih dikenal karena sesi minum-minumnya. “Industri olahraga tidak dikenal karena olahraga,” kata Murray dengan diplomatis, sambil tersenyum dengan gigi yang putih bersinar. “Dunia bisnis secara umum tidak dikenal karena kebugaran.”

Mengubah hal itu adalah salah satu motivasi bagi Christian Toetzke, salah satu pendiri dan CEO Hyrox, yang menciptakan acara ini untuk para penggemar gym yang kompetitif yang ingin menjadwalkan latihan mereka di antara tuntutan pekerjaan dan keluarga. Toetzke, yang sebelumnya menjabat sebagai CEO Ironman, mengatakan maraton dan triathlon terlalu memakan waktu. “Selalu, dengan berbagai alasan, terlalu membosankan, terlalu monoton, terlalu lama, terlalu banyak waktu. Jika Anda tinggal di London, ke mana Anda pergi dengan sepeda Anda?” Nama “Hyrox” berasal dari gabungan kata “hybrid” dan “rox” yang berarti bintang rock; “Ada huruf X karena terlihat lebih keren.”

Perusahaan yang berbasis di Hamburg ini – salah satu dari beberapa fenomena latihan kelompok yang muncul dalam beberapa tahun terakhir sebagai bagian dari tren kesehatan di tempat kerja yang lebih luas – diluncurkan pada tahun 2017 oleh Toetzke dan rekan pendirinya, Moritz Furste, seorang pemain hoki Jerman yang telah memenangkan tiga medali Olimpiade. Hyrox mengalami penurunan selama pandemi – kondisi terburuk untuk acara partisipasi massal dalam ruangan – tetapi sejak itu berkembang dengan pesat. Tahun lalu, 125.000 orang ikut serta dan Toetzke memperkirakan jumlah itu akan dua kali lipat pada tahun 2024. Acara terbesar akan diselenggarakan di London Olympia dengan jumlah peserta yang diharapkan mencapai 12.500 dan lebih dari 10.000 penonton.

Hyrox paling populer di kalangan usia 35 hingga 39 tahun, diikuti oleh mereka yang berusia antara 30 hingga 34 tahun, kemudian 40 hingga 44 tahun. Lima puluh empat persen peserta adalah pria, dengan Hunter McIntyre menjadi yang tercepat menyelesaikan kursus dalam waktu 53 menit. Megan Jacoby memegang rekor wanita dengan waktu 58 menit.

MEMBACA  PM Jepang yang tertekan menghadapi komite etika, dengan popularitas dan anggaran di garis depan Oleh ReutersPerdana Menteri Jepang yang sedang berjuang menghadapi komite etika, dengan popularitas dan anggaran dalam bahaya menurut Reuters.

Toetzke sangat ingin mempromosikan ide bahwa ini adalah olahraga yang inklusif, namun kompetisi ini membutuhkan latihan kardio dan kekuatan yang intensif dan bukan untuk pemula dalam olahraga. Para profesional dengan pendapatan yang cukup – biaya acara mulai dari £89 untuk perorangan dan £84,50 untuk ganda, sementara gym yang menawarkan pelatihan Hyrox bisa mencapai lebih dari £200 per bulan – dan jiwa kompetitif adalah demografi utama. Third Space, sebuah jaringan gym kelas atas, mengatakan pelatihan Hyrox paling populer di cabangnya di Canary Wharf, pusat layanan keuangan London Timur, sementara tingkat partisipasi di klub City-nya juga di atas rata-rata.

Nick Braund, pendiri perusahaan humas Words + Pixels, mengikuti kompetisi Hyrox pertamanya dua bulan yang lalu di London dan menggambarkannya sebagai “fenomena global yang menguasai LinkedIn… Saya melihat lebih banyak postingan Hyrox daripada kegiatan olahraga lainnya selama setahun terakhir.” Dia mengatakan kompetisi ini memberikan disiplin yang berguna bagi mereka yang sedang menguasai karier mereka. “Beberapa tugas akan Anda sukai dan hancurkan pesaing. Beberapa tugas akan Anda benci dan kehilangan kemajuan. Terlepas dari itu, Anda perlu bekerja pada semua aspek diri Anda – bukan hanya yang Anda sukai – untuk benar-benar menjadi lebih baik.”

Peter Bowyer, seorang direktur sumber daya manusia, yang telah mengikuti dua kompetisi, lebih pragmatis. Dia menemukan bahwa latihan ini adalah kontrapoin yang bagus untuk pekerjaan yang banyak duduk dan “cara yang hebat untuk melepaskan stres atau tekanan”. Dia suka memiliki target “yang membantu dengan motivasi, terutama jika Anda memiliki hari kerja yang sulit dan diluar hujan”. Berbeda dengan acara daya tahan lainnya, seperti berlari maraton, di sini terdapat “lebih banyak variasi dalam latihan Anda yang membuatnya lebih mudah secara fisik dan mental untuk disesuaikan dengan pekerjaan”.

MEMBACA  Dokter Joe Biden menyatakan bahwa Presiden AS 'layak untuk tugas'

Bagi Amber Waudby, seorang associate berusia 28 tahun di firma hukum Clyde & Co, berlatih untuk Hyrox pertamanya di Manchester berarti bangun pagi, makan dengan pola yang terencana, dan rutinitas yang teratur. “Performa dan keterlibatan saya di tempat kerja meningkat, merasa lebih berenergi dan memuaskan, baik secara pribadi maupun profesional. Saya dapat menggunakan pelatihan itu sebagai motivasi sebelum bekerja, dan untuk melepaskan tekanan setelah bekerja.”

Latihan kebugaran yang kompetitif di kalangan para profesional sesuai dengan citra pribadi dan korporasi mereka. Tahun lalu, pendiri Meta, Mark Zuckerberg, mengunggah di Instagram tentang sirkuit latihan kekuatan, dan telah memenangkan kompetisi ju-jitsu. Tren terbaru di antara para pemimpin bisnis pria, termasuk pendiri Amazon, Jeff Bezos, dan agen Hollywood, Ari Emanuel, untuk memiliki fisik berotot memicu sebuah judul berita yang menyatakan “real CEO flex adalah perut six-pack”.

Meskipun media sosial dan keinginan untuk terlihat bugar mungkin mendorong beberapa CEO untuk berolahraga, bagi Murray yang berusia 34 tahun, motivasinya adalah mewakili “apa yang Anda coba jual”. “[Frasers adalah] platform untuk merek global yang diidamkan. Itulah yang kami bangun dalam olahraga, premium, mewah, dan benang merahnya adalah sehat, terlihat baik, tetap bugar dan sehat.”

Seperti Murray, George Heaton – yang rambutnya dipotong pendek dan mengenakan hoodie dari perusahaannya, Represent – percaya bahwa kebugaran adalah bagian dari mereknya sebagai seorang pengusaha, seringkali mengunggah foto dirinya berlatih di Instagram. “Lanskapnya benar-benar berubah. CEO baru, direkt