Komputer Super Micro Melonjak Lagi Hari Ini — Apakah Sudah Saatnya Membeli Saham Kecerdasan Buatan (AI) dengan Cepat?

Saham Super Micro Computer (NASDAQ: SMCI) naik lagi pada hari Senin. Harga saham perusahaan ditutup naik 4,4% sesuai data dari S&P Global Market Intelligence. Sebelumnya dalam sesi perdagangan, saham tersebut naik hingga 9,4%.

Sebelum pasar dibuka pagi ini, Northland Capital Markets menerbitkan pembaruan positif tentang Super Micro. Catatan analis Nehal Chokshi mempertahankan peringkat “outperform” pada saham dan menaikkan target harga satu tahun perusahaan dari $625 per saham menjadi $925 per saham. Berdasarkan harga saham spesialis server tersebut yang sekitar $773 per saham pada penutupan pasar hari ini, mencapai target Chokshi akan mengimplikasikan keuntungan sekitar 20% dalam 12 bulan mendatang.

Apakah saham AI yang sedang naik daun ini layak dibeli saat ini?

Super Micro Computer adalah penyedia server dan solusi penyimpanan berkinerja tinggi. Seiring dengan munculnya kecerdasan buatan (AI), permintaan terhadap teknologi perusahaan ini meningkat pesat.

Pada kuartal kedua tahun fiskal saat ini, yang berakhir pada 31 Desember, pendapatan Super Micro melonjak lebih dari dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya menjadi $3,66 miliar. Sementara itu, laba non-GAAP (disesuaikan) mencapai $5,59 per saham — naik 71,5% dibandingkan periode tahun sebelumnya. Percepatan pertumbuhan yang pesat tersebut telah mendorong saham naik 759% dalam setahun terakhir.

Super Micro saat ini diperdagangkan sekitar 35,6 kali perkiraan pendapatan tahun ini. Melihat ke tahun fiskal berikutnya, perkiraan rata-rata analis mengharapkan perusahaan mencatatkan pendapatan $27 per saham — yang berarti rasio forward price-to-earnings sebesar 28,6.

Penilaian perusahaan ini telah menjadi sangat bergantung pada pertumbuhan seiring dengan kenaikan terbaru saham, tetapi hal tersebut tidak selalu tidak beralasan. Dengan AI yang semakin berkembang, Super Micro berhasil memenangkan bisnis dalam kategori teknologi penting.

MEMBACA  Meninggalnya Alexei Navalny, lawan Putin, di penjara, Barat menyalahkan Rusia Menurut Reuters.

Meskipun sulit untuk memprediksi dengan tepat seperti apa lintasan bisnis perusahaan ini dalam jangka panjang, lonjakan permintaan baru-baru ini terhadap server rak skala tinggi Super Micro adalah tanda yang menjanjikan. Meskipun mungkin ada pesaing baru yang akan masuk ke wilayah perusahaan atau beberapa pelanggan kunci yang akan beralih ke solusi internal seiring waktu, bisnis ini dengan cepat mendapatkan pangsa pasar pada apa yang tampaknya menjadi titik balik teknologi yang besar.

Berlanjut

Jika Anda khawatir bahwa kegembiraan seputar AI akan mereda dalam jangka pendek, atau tren teknologi yang sedang muncul ini akan segera mengalami fluktuasi siklikal, saham ini mungkin tidak cocok untuk Anda. Demikian pula, jika perkalian laba perusahaan terlihat terlalu tinggi mengingat beberapa ketidakpastian tentang prospek permintaan jangka panjang, maka lebih baik tetap berada di pinggir lapangan.

Tetapi bagi investor yang berani mengambil risiko dan mencari pertumbuhan jangka panjang di bidang AI, saham Super Micro masih menjanjikan pada level saat ini.

Haruskah Anda menginvestasikan $1.000 dalam Super Micro Computer saat ini?

Sebelum Anda membeli saham Super Micro Computer, pertimbangkan hal berikut:

Tim analis Motley Fool Stock Advisor baru saja mengidentifikasi apa yang mereka yakini sebagai 10 saham terbaik yang harus dibeli investor sekarang… dan Super Micro Computer bukan salah satunya. 10 saham yang masuk daftar tersebut dapat menghasilkan keuntungan besar dalam beberapa tahun mendatang.

Stock Advisor memberikan panduan yang mudah diikuti bagi investor untuk sukses, termasuk panduan dalam membangun portofolio, pembaruan rutin dari analis, dan dua rekomendasi saham baru setiap bulan. Layanan Stock Advisor telah menghasilkan keuntungan lebih dari tiga kali lipat dari S&P 500 sejak 2002*.

MEMBACA  Jokowi akan bertemu dengan Mahfud MD pada sore ini untuk menerima surat pengunduran diri dari Menko Polhukam.Translation: Jokowi Akan Bertemu Mahfud MD Sore Ini, Terima Surat Pengunduran Diri dari Menko Polhukam

Lihat 10 saham tersebut

*Pengembalian Stock Advisor per tanggal 12 Februari 2024

Keith Noonan tidak memiliki posisi dalam saham yang disebutkan. Motley Fool merekomendasikan Super Micro Computer. Motley Fool memiliki kebijakan pengungkapan.

Super Micro Computer Naik Lagi Hari Ini — Apakah Saatnya Membeli Saham Kecerdasan Buatan (AI) ini dengan Cepat? awalnya diterbitkan oleh The Motley Fool