GameStop jatuh untuk kedua kalinya saat reli saham meme memudar

(Reuters) – Saham GameStop anjlok untuk sesi kedua berturut-turut pada hari Senin, memperpanjang kerugian yang dalam setelah pengaruh saham Keith Gill kembali ke YouTube pekan lalu gagal memicu antusiasme investor baru untuk pengecer mal yang berjuang.

Gill, yang dikenal di YouTube sebagai “Roaring Kitty,” mengadakan siaran langsung pertamanya dalam tiga tahun pada hari Jumat, hari di mana GameStop

mengumumkan penjualan saham kedua dalam beberapa hari terakhir.

Sebagai figur kunci di balik lonjakan luar biasa dalam GameStop pada tahun 2021, Gill bercanda tentang meme dan menyisipkan diskusi tentang GameStop dengan beberapa penyangkalan dalam siaran langsung yang pada hari Senin telah ditonton lebih dari 2,4 juta kali di YouTube.

Pada hari Senin, saham GameStop turun sekitar 15% menjadi $24,06, menyusul penurunan hampir 40% pada hari Jumat setelah perusahaan melaporkan penurunan penjualan triwulanan.

Juga pada hari Jumat, GameStop mengatakan akan menjual hingga 75 juta saham, beberapa hari setelah mendapatkan $933 juta dengan menjual 45 juta saham.

Gill memperoleh 5 juta saham GameStop dengan harga rata-rata $21,274, menurut rincian yang dibagikannya di media sosial. Selain itu, ia membeli 120.000 opsi panggilan GameStop Juni 21 dengan harga pelaksanaan $20 seharga $5,6754 per kontrak. Reuters tidak dapat memverifikasi ukuran dan nilai kepemilikannya.

Pada hari Senin siang, kontrak opsi tersebut berpindah tangan seharga $6,40 per kontrak, menurut data LSEG.

Saham meme lainnya juga mengalami penurunan kembali pada keuntungan baru-baru ini pada hari Senin, dengan AMC Entertainment kehilangan hampir 7% dan penjual headphone Koss turun sekitar 4%.

Saham GameStop hampir tiga kali lipat nilainya selama dua hari hingga 14 Mei setelah sebuah akun yang terkait dengan Gill kembali ke X.com, yang sebelumnya disebut Twitter. Sejak itu, saham GameStop telah kehilangan sebagian besar keuntungan tersebut, dan saham tersebut tetap naik sekitar 37% sejauh ini pada tahun 2024.

MEMBACA  BTC Tetap pada $65K saat Arus Keluar GBTC Mencapai Tingkat Tertinggi Sepanjang MasaBTC Tetap pada $65K saat Arus Keluar GBTC Mencapai Tingkat Tertinggi Sepanjang Masa

Pengecer permainan video ini telah mengalami kerugian selama bertahun-tahun karena pelanggan beralih ke pembelian online, dan kuartal terbarunya tidak berbeda.

(Pelaporan oleh Noel Randewich; Pelaporan tambahan oleh Saqib Ahmed di New York; Pengeditan oleh Richard Chang dan David Gregorio)