Futures Dow Jones Menyelubungi: Pasar Memanas, Tapi Hati-hati dengan Ini; 5 Saham di Zona Beli

Bursa saham melanjutkan kenaikan minggu lalu, dengan S&P 500 mencapai di atas 5.000 untuk pertama kalinya. Indeks Nasdaq juga menguat, sempat mencapai level 16.000 dan mendekati rekor tertinggi.

Berbagai laporan pendapatan yang berhubungan dengan kecerdasan buatan (AI) menyebabkan lonjakan harga saham, termasuk Arm Holdings (ARM), Palantir Technologies (PLTR), dan Cloudflare (NET). Laporan-laporan tersebut juga mempengaruhi harga saham perusahaan chip dan perangkat lunak yang berfokus pada AI dan cloud.

UiPath (PATH), saham besar yang termasuk dalam portofolio Cathie Wood, melonjak pada hari Jumat dan menunjukkan sinyal beli. Samsara (IOT), saham AI lainnya, juga berada dalam area beli. SPS Commerce (SPSC) berhasil breakout, sementara Intra-Cellular Therapies (ITCI) dan Shift4Payments (FOUR) bisa menjadi pilihan untuk dibeli.

Namun, dengan reli pasar yang terlihat berlanjut, investor perlu berhati-hati dalam melakukan pembelian baru.

Musim laporan pendapatan masih berlangsung. Arista Networks (ANET), Cadence Design Systems (CDNS), dan Medpace Holdings (MEDP) akan melaporkan hasil keuangan pada Senin malam, sementara Shopify (SHOP) dan Datadog (DDOG) dijadwalkan melaporkan pada Selasa pagi.

Saham Arm dan Shopify termasuk dalam IBD Leaderboard. Saham Cadence Design termasuk dalam daftar IBD Long-Term Leaders. Arm, Arista, Samsara, Cloudflare, Datadog, dan Intra-Cellular termasuk dalam IBD 50. Sedangkan Arista, Shopify, Datadog, dan Cadence Design termasuk dalam IBD Big Cap 20.

Dow Jones Futures Hari Ini

Dow Jones futures akan dibuka pada pukul 18.00 waktu setempat, bersamaan dengan S&P 500 futures dan Nasdaq 100 futures.

Perlu diingat bahwa pergerakan Dow futures dan pasar lainnya pada malam hari tidak selalu berdampak pada perdagangan sebenarnya dalam sesi perdagangan saham reguler berikutnya.

MEMBACA  Musim Pajak 2024: Semua Batas Waktu Pengisian Pajak yang Harus Diketahui Tahun Ini


Bergabunglah dengan pakar-pakar IBD saat mereka menganalisis saham-saham unggulan dan pasar dalam IBD Live


Rally Pasar Saham

Rally pasar saham melanjutkan kenaikan minggu lalu, dengan saham-saham AI dan teknologi lainnya menjadi pemimpinnya.

Indeks Dow Jones Industrial Average hanya naik sedikit dalam perdagangan pasar saham minggu lalu. Indeks S&P 500 naik 1,4%, mencapai level di atas 5.000. Indeks Nasdaq menguat 2,3%, sempat mencapai level 16.000.

Indeks saham small-cap Russell 2000 rebound 2,4% dalam satu minggu setelah menguji level-level kunci. Indeks tersebut berhasil ditutup di atas level 2.000 untuk pertama kalinya tahun ini.

Dengan Indeks Nasdaq dan Russell 2000 yang semakin menguat menjelang akhir pekan, lebih banyak saham yang menunjukkan sinyal beli. Beberapa di antaranya merupakan saham dengan lonjakan pendapatan yang besar seperti Palantir, tetapi tidak semuanya.

Meski begitu, kesempatan untuk melakukan pembelian masih terbilang terbatas, sementara banyak saham-saham unggulan yang telah sangat melejit.

Rally ini jelas dipimpin oleh saham-saham AI. Bukan hanya saham-saham AI yang mengalami kenaikan besar, tetapi juga raksasa teknologi yang berencana mengeluarkan banyak dana untuk memajukan kecerdasan buatan. Hal ini memberi harapan bagi saham-saham chip dan perangkat lunak AI, dan harga saham-saham tersebut mencerminkan hal tersebut.

Pemimpin pasar tidak hanya terbatas pada AI dan teknologi, sektor perumahan, konstruksi, dan industri juga tampil baik, begitu pula dengan sektor perjalanan, keuangan, dan perawatan kesehatan.

Namun, indeks Nasdaq saat ini berada 6,8% di atas rata-rata pergerakan 50 hari. Indeks komposit yang didominasi oleh saham-saham teknologi ini bisa semakin melejit, tetapi risiko terjadinya koreksi harga akan terus meningkat. Banyak saham unggulan di bidang AI yang saat ini telah sangat melejit.

MEMBACA  Biotech baru bertujuan untuk meringankan penderitaan yang disebabkan oleh penyakit kulit

Imbal hasil obligasi Treasury AS 10 tahun melonjak 16 basis poin menjadi 4,19%.

Harga minyak mentah Amerika Serikat naik 6,3% menjadi $76,84 per barel minggu lalu.


Tesla Memotong Harga Model Y Untuk Waktu Terbatas – At Least For Now


ETF

Di antara ETF pertumbuhan, iShares Expanded Tech-Software Sector ETF (IGV) mengalami kenaikan 2,9%, dengan PLTR, UiPath, SPS Commerce, dan Samsara termasuk dalam IGV. VanEck Vectors Semiconductor ETF (SMH) melonjak 6,6%.

SPDR S&P Metals & Mining ETF (XME) turun 2% minggu lalu. Global X U.S. Infrastructure Development ETF (PAVE) naik 2,1%. U.S. Global Jets (JETS) naik 2,9%. SPDR S&P Homebuilders (XHB) naik 2,7%. Energy Select SPDR ETF (XLE) turun 0,25%, dan Health Care Select Sector SPDR Fund (XLV) naik 1,4%. Industrial Select Sector SPDR Fund (XLI) melonjak 1,2%.

Financial Select SPDR ETF (XLF) naik 0,3%, dan SPDR S&P Regional Banking ETF (KRE) turun 1%.

ARK Innovation ETF (ARKK), yang mencakup saham-saham dengan cerita spekulatif, melonjak 6,3% minggu lalu. ARK Genomics (ARKG) naik 4,3%. Saham UiPath termasuk dalam lima besar saham pada investasi ARK milik Cathie Wood.


Waktu Pasar Dengan Strategi Pasar ETF IBD


Saham yang Berada di Zona Beli

Saham Samsara melonjak 9,5% dalam seminggu menjadi 35,47, pulih dari level garis 50 hari pada hari Kamis dan melampaui level tertinggi jangka pendek 35,13 pada hari Jumat. IOT memiliki titik beli resmi di level 36,91, menurut analisis MarketSmith.

SPS Commerce melonjak 14,8% menjadi 211,08 pada hari Jumat, melewati titik beli pola datar 198,35. Pada saat ini, saham SPSC sudah terlalu tinggi, tetapi investor dapat mencari peluang untuk pullback ke zona beli atau mungkin munculnya pola shelf atau pola konsolidasi yang sempit. Tanggal Kamis lalu, perusahaan perangkat lunak manajemen rantai pasokan ini melaporkan kenaikan pendapatan dan penjualan kuartal keempat sebesar 19%, sambil memberikan panduan yang optimis.

MEMBACA  Pertandingan Langsung Steelers vs. Ravens: Cara Menonton NFL Minggu ke-18 Secara Online Hari Ini

Saham Shift4 naik hampir 2% menjadi 77,44 dalam seminggu, kembali di atas titik beli 76,51. Namun, saham ini belum ditutup di atas level resistensi 77,51, yang akan menyelesaikan beberapa minggu perdagangan yang berlangsung ketat.

Saham UiPath melonjak 12,4% minggu lalu menjadi 26,35, termasuk kenaikan 8,2% pada hari Jumat. Saham ini sempat melewati titik beli resmi 26,51 pada Jumat pagi. Pada hari Kamis, saham UiPath dapat diperdagangkan setelah memantul dari garis 50 hari dan mencapai level tertinggi jangka pendek 24,40.

Saham Intra-Cellular Therapies naik 8,2% menjadi 72,77, mendekati titik beli 74,17. Saham ini masih dapat diperdagangkan setelah melewati level tertinggi jangka pendek 70,15 pada hari Kamis.

Apa yang Harus Dilakukan Sekarang di Pasar Saham

Di era TikTok ini, kesabaran adalah seni yang terlupakan. Meski reli pasar saham terus berlanjut, namun terlihat sedikit terlalu memanjang. Selain itu, tidak banyak saham