1 Saham Dividen Spektakuler dengan Yield Dekat 10% untuk Dibeli untuk Paruh Kedua Tahun 2024

Pasar saham telah melonjak sejak awal 2023. Indeks S&P 500 telah mencatat tingkat total pengembalian sebesar 48% selama periode tersebut, mendorong rasio harga terhadap laba (P/E) indeks hampir mencapai 29.

Ini jauh lebih tinggi dari rata-rata pasar jangka panjang, dengan banyak saham populer seperti Apple, Nvidia, dan Microsoft diperdagangkan pada multiple yang bahkan lebih tinggi. Rasio laba yang tinggi kemungkinan berarti risiko yang tinggi untuk pengembalian ke depan yang kuat. Anda perlu optimis untuk mempercayai bahwa pengembalian selama 10 tahun ke depan akan terlihat seperti 10 tahun terakhir untuk S&P 500.

Jadi, apa yang harus dilakukan investor dengan begitu banyak saham terlihat mahal? Saya memiliki satu saham dividen yang terlihat sangat menarik dibandingkan dengan pasar: British American Tobacco (NYSE: BTI). Perusahaan ini memiliki dividen yang mendekati 10% dan rasio laba yang sangat murah. Berbeda dengan sebagian besar saham, pasar sangat pesimis tentang prospek perusahaan saat ini.

Inilah mengapa Anda harus membeli saham British American Tobacco untuk paruh kedua tahun 2024.

Penurunan volume unit, kenaikan harga yang konsisten

Investor telah kecewa pada perusahaan tembakau karena penurunan volume yang dipercepat untuk rokok tradisional. British American Tobacco mengalami penurunan volume penjualan rokok sebesar 8% di seluruh dunia pada tahun 2023.

Meskipun angka-angka seperti ini mengkhawatirkan, investor seharusnya ingat bahwa perusahaan tembakau sedang berurusan dengan dampak konflik di seluruh dunia, yang membuat angka volume semakin buruk. Dengan basis organik, British American Tobacco mengalami penurunan volume sebesar 5,3% di seluruh dunia.

Perusahaan mampu menanggulangi penurunan volume dengan kenaikan harga yang konsisten pada rokok. Inilah mengapa pendapatan dari produk yang bisa dibakar hanya turun 4% pada tahun 2023 dan hanya 0,8% ketika mengesampingkan pergerakan mata uang, yang tidak dapat dikendalikan oleh perusahaan.

MEMBACA  FSD Pharma Mengumumkan Pengajuan Hasil Akhir Tahun 2023 Oleh Investing.com

Dengan melihat gambaran keseluruhan, jelas bahwa bisnis rokok British American Tobacco berjalan lancar meskipun mengalami penurunan volume yang signifikan. Meskipun bukan bisnis dengan pertumbuhan sangat cepat, kenaikan harga telah menyebabkan pendapatan konsolidasi stabil selama lima tahun terakhir.

Dan ini bukanlah satu-satunya segmentasi produk perusahaan.

Pertumbuhan dalam kantong dan vaping

Di luar rokok, British American Tobacco telah berinvestasi dalam produk nikotin baru dan kurang berbahaya. Yang paling penting adalah merek kantong nikotin Velo dan merek vaping elektronik Vuse.

Pendapatan organik untuk produk vaping tumbuh 27%, dan kantong nikotin oral tumbuh 39% pada tahun 2023. Secara keseluruhan, kategori-kategori baru ini mendekati $5 miliar dalam penjualan tahunan dan mencapai profitabilitas tingkat segmentasi tahun lalu.

Di tahun-tahun mendatang, segmentasi ini akhirnya akan mulai memberikan kontribusi pada profit pool dan arus kas bebas keseluruhan perusahaan. Meskipun masih jauh lebih kecil daripada bisnis rokok perusahaan, yang melakukan penjualan tahunan lebih dari $20 miliar di seluruh dunia, vaping dan kantong adalah kategori-kategori baru yang dapat membantu menggantikan arus kas warisan dan membangun British American Tobacco yang berkelanjutan dalam jangka panjang.

Dividen Per Saham BTI (TTM) Chart

Dividen 10% yang berkelanjutan

Saat ini, British American Tobacco memiliki dividen yang memberikan yield sebesar 9,2 secara prospektif. Ini jauh lebih tinggi dari angka S&P 500, yang berada di bawah 2%, dan lebih murah daripada rekening tabungan berbunga tinggi, yang membayar sedikit di bawah 5% saat ini.

Dividen yang tinggi menunjukkan bahwa investor pesimis tentang keuntungan masa depan perusahaan, dan saham saat ini memiliki P/E yang sangat murah sebesar 6,2.

Namun, saya pikir ini keliru, dan investor dapat memanfaatkan pesimisme ini saat ini. Dividen tahunan per saham British American Tobacco adalah $2,90 (dalam dolar). Ini didanai oleh arus kas bebas per saham lebih dari $5. Bahkan jika arus kas perusahaan tidak tumbuh, dividen tidak hanya berkelanjutan tetapi juga tampak siap untuk tumbuh.

MEMBACA  Mobil Listrik Terbaik dan EV untuk Tahun 2024

Dan dengan meningkatnya laba yang berasal dari kantong nikotin dan vaping, saya rasa kemungkinan arus kas bebas per saham British American Tobacco akan lebih tinggi 5 dan 10 tahun dari sekarang. Oleh karena itu, saham ini tampak seperti pembelian yang bagus di pertengahan tahun 2024 dan merupakan investasi yang mudah dalam jangka panjang.

Apakah Anda akan menginvestasikan $1.000 dalam British American Tobacco sekarang?

Sebelum Anda membeli saham British American Tobacco, pertimbangkan hal ini:

Tim analis Motley Fool Stock Advisor baru saja mengidentifikasi apa yang mereka percayai sebagai 10 saham terbaik bagi investor untuk dibeli sekarang… dan British American Tobacco bukan salah satunya. 10 saham yang masuk daftar tersebut bisa menghasilkan pengembalian yang fantastis dalam beberapa tahun mendatang.

Pertimbangkan ketika Nvidia masuk ke dalam daftar ini pada 15 April 2005… jika Anda menginvestasikan $1.000 pada saat rekomendasi kami, Anda akan memiliki $785.556!*

Stock Advisor memberikan panduan yang mudah diikuti bagi investor untuk sukses, termasuk panduan dalam membangun portofolio, pembaruan reguler dari para analis, dan dua rekomendasi saham baru setiap bulan. Layanan Stock Advisor telah lebih dari empat kali lipatkan pengembalian S&P 500 sejak 2002*.

Lihat 10 saham tersebut »

*Pengembalian Stock Advisor hingga 8 Juli 2024

Brett Schafer tidak memiliki posisi dalam salah satu saham yang disebutkan. Motley Fool memiliki posisi dalam dan merekomendasikan Apple, Microsoft, dan Nvidia. Motley Fool merekomendasikan British American Tobacco P.l.c. dan merekomendasikan opsi berikut: panggilan panjang Januari 2026 $395 pada Microsoft, panggilan panjang Januari 2026 $40 pada British American Tobacco, putusan pendek Januari 2026 $40 pada British American Tobacco, dan panggilan pendek Januari 2026 $405 pada Microsoft. Motley Fool memiliki kebijakan pengungkapan.

MEMBACA  Pengatur mengatakan pertambangan di laut dalam hanya masalah waktu

1 Saham Dividen Spektakuler yang Memberikan Dividen Dekat 10% untuk Dibeli untuk Paruh Kedua Tahun 2024 awalnya dipublikasikan oleh The Motley Fool