Real Madrid Menolak Berpartisipasi dalam Piala Dunia Antarklub 2025

Senin, 10 Juni 2024 – 22:08 WIB

MADRID – Carlo Ancelotti menegaskan Real Madrid tidak akan berpartisipasi dalam kompetisi Piala Dunia Antarklub 2025, yang akan berganti format mulai tahun depan.

Baca Juga :

5 Klub Kantongi Tiket ke Piala Interkontinental 2024, Real Madrid Nunggu di Final

Ancelloti menyebut Piala Dunia Antarklub format baru akan membuat para pemain kelelahan setelah menjalani musim yang panjang.

\”FIFA bisa melupakannya, klub dan para pemain tidak akan mengikuti turnamen itu,\” ujar pelatih asal Italia tersebut yang dikutip dari Football-Italia, Senin.

Baca Juga :

Toni Kroos Tetap Bersama Real Madrid

Piala Dunia Antarklub akan memperbanyak jumlah peserta menjadi 32 tim dari seluruh konfederasi sepak bola di dunia pada 2025. Turnamen itu sendiri sudah ditetapkan akan dilangsungkan di Amerika Serikat.

Madrid yang berada di bawah naungan UEFA menjadi salah satu dari 12 tim yang diproyeksikan akan ambil bagian.

Baca Juga :

Dua Amunisi Baru Timnas Indonesia Jelang Lawan Filipina

Real Madrid juara Liga Champions 2023/24

Sementara itu format baru Piala Dunia Antarklub diikuti dengan perubahan waktu penyelenggaraan turnamen; dari biasanya pada akhir tahun menjadi Juni-Juli selepas musim reguler berakhir.

Ancelotti sendiri akan tetap melatih Real Madrid sampai 2026. Oleh karena itu dia mengonfirmasi bahwa Madrid menolak mengikuti Piala Dunia Antarklub 2025.

“Satu pertandingan Real Madrid berharga 20 juta euro dan FIFA ingin kami memberikan bayaran tersebut selama turnamen. Tidak mungkin. Seperti kami, klub-klub lain akan menolak undangan itu,” lugas Carlo Ancelotti.

Meski begitu, Real Madrid akan tetap mengikuti Piala Interkontinental 2024 yang akan berlangsung pada Desember. Mereka otomatis lolos ke final dengan menghadapi pemenang laga playoff. (Ant)

MEMBACA  Kompendium WWF mencakup 113 proyek senilai US$9.4 miliar: menteri

Halaman Selanjutnya

Ancelotti sendiri akan tetap melatih Real Madrid sampai 2026. Oleh karena itu dia mengonfirmasi bahwa Madrid menolak mengikuti Piala Dunia Antarklub 2025.