Prediksi Pemenang Piala Eropa 2024 oleh Superkomputer

loading…

Pagelaran Piala Eropa 2024 tinggal menghitung hari. Penyelenggaraan event sepak bola terbesar di Benua Biru itu diprediksi bakal menghadirkan sajian menarik selama satu bulan ke depan / Foto: UEFA

Pagelaran Piala Eropa 2024 tinggal menghitung hari. Penyelenggaraan event sepak bola terbesar di Benua Biru itu diprediksi bakal menghadirkan sajian menarik selama satu bulan ke depan.

Sejumlah pemberitaan mengenai persiapan tim peserta dan kesiapan tuan rumah Jerman dalam menyambut penggemar di Piala Eropa 2024 sudah ramai diberitakan. Lantas, kira-kira siapa ya yang bakal keluar sebagai juara?

Sebenarnya masih terlalu dini untuk membahas perihal pemenang di Piala Eropa 2024 . Apalagi turnamen empat tahun sekali ini baru dimulai pada 14 Juni mendatang.

Tapi tak ada salahnya untuk memprediksi kira-kira siapa pemenang Piala Eropa 2024. Superkomputer (Opta) mulai memprediksi tim mana yang keluar sebagai juara di Benua Biru tahun ini.

Jika Anda seorang penggemar Inggris yang percaya takhayul, lihatlah sekarang. Benar sekali, tim asuhan Gareth Southgate mendapat peluang terbaik untuk mengangkat Piala Henri Delaunay di Olympiastadion pada 14 Juli, selangkah lebih maju dari yang mereka lakukan sebagai finalis Euro 2020. Menurut data, mereka memiliki peluang 19,9 persen untuk meraih kemenangan pertama di Kejuaraan Eropa.

Namun, yang paling diunggulkan adalah finalis Piala Dunia 2022 Prancis. Mereka diberi peluang 19,1 persen. Menurut data yang dibeberkan Opta, Kylian Mbappe dkk punya peluang 30,4 persen untuk mencapai final.

Itu 0,7 persen lebih rendah dari peluang Inggris untuk lolos ke final. Bagaimana dengan Jerman?

Tuan rumah cenderung memiliki keuntungan besar untuk merebut Piala Eropa 2024. Karena mereka bermain di depan pendukungnya.

MEMBACA  Yellen mengatakan penerbitan tagihan tidak bertujuan untuk 'sugar high' Oleh Reuters

\”