Pertamina Memastikan Kesiapan Layanan Avtur untuk Penerbangan Haji 2024

Pertamina Patra Niaga telah mengambil beberapa langkah antisipasi untuk memastikan kelancaran penerbangan haji 2024, khususnya terkait dengan stok dan distribusi avtur. Direktur Pemasaran Pusat & Niaga Pertamina Patra Niaga, Maya Kusmaya, menegaskan bahwa perusahaan ini telah menyiapkan stok avtur yang cukup di seluruh Aviation Fuel Terminal (AFT) Embarkasi Haji. Selain itu, pihak Pertamina Patra Niaga juga memastikan bahwa pengisian pesawat haji menjadi prioritas utama, dan layanan komunikasi dengan maskapai dan bandara selalu tersedia 24 jam untuk memastikan kelancaran perjalanan haji.

Proyeksi untuk tahun ini menunjukkan bahwa sebanyak 241 ribu lebih jemaah haji Indonesia akan berangkat melalui 13 bandara di seluruh Indonesia, meningkat dari jumlah 221 ribu jemaah haji Indonesia pada tahun sebelumnya. Maya juga menyatakan bahwa Pertamina Patra Niaga memproyeksikan penyaluran avtur untuk perjalanan haji akan mencapai hampir 100 ribu kilo liter (KL) atau meningkat sekitar 5 persen dari tahun sebelumnya.

Dengan langkah-langkah antisipasi yang telah diambil oleh Pertamina Patra Niaga, diharapkan kelancaran penerbangan haji tahun ini dapat terjamin. Semua pihak terkait, termasuk maskapai dan bandara, bekerja sama untuk memastikan bahwa kebutuhan avtur untuk perjalanan haji dapat terpenuhi dengan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

MEMBACA  Musim 2 The Last of Us Menemukan Empat Orang Baik untuk Dibunuh dengan Kejam